Site icon Kantor Berita Kalimantan

Pemkab Balangan Gelar Lomba Balogo dan Sumpit

PARINGIN – Pemkab Balangan gelar lomba ketangkasan Permainan tradisional Balogo dan Sumpit untuk memeriahkan Hari Jadi Ke-19 Kabupaten Balangan di Paringin, Sabtu (19/3/2022). 

Lomba tradisional ini digelar  di Wahana Olahraga Sanggam, Kota Paringin, Ibukota Kabupaten Balangan, Kalsel, Sabtu (19/03/2022).

Bupati Balangan, Abdul Hadi dalam yang mengikuti lomba ini menyampaikan apresiasinya kepada peserta yang mengikuti lomba permainan tradisional ini. Apalagi para peserta ada yang datang dari luar daerah dan turut melestarikan kekayaan budaya. “

Mari selalu kita ingat bahwa permainan tradisional ini berasal dari kekayaan kebudayaan daerah, serta harus tetap menjadi khazanah kekayaan daerah,” jelas Abdul Hadi. 

Selanjutnya, Wakil Bupati Balanga, Supiani yang membuka lomba ini menyampaikan, lomba yang pihaknya gelar merupakan salah satu wujud pelestarian budaya daerah. Hal tersebut juga sekaligus untuk  mengembangkannya di masa mendatang.

” Perhatian dari warga dan banyaknya peserta yang ikut lomba merupakan bentuk dukungan perkembangan olahraga tradisional di Banua Sanggam,” pungkas Wakil Bupati Balangan ini. 

Sumber : infopublik.id 

 

Exit mobile version