Kantor Berita Kalimantan

Pemkab Banjar Bangun Dapur Umum Untuk Warga Terdampak Banjir

MARTAPURA – Bantu warga yang terdampak banjir, Pemkab Banjar bangun dapur umum dan mendirikan tenda untuk para pengungsi, Kamis (13/1/2022).

Pemkab Banjar melalui Dinas Sosial P3AP2KB bekerja sama dengan Dinas Sosial Provinsi Kalimantan Selatan menyiapkan dapur umum, di halaman Kantor Camat Simpang Empat.

Kabid Rehabilitasi Perlindungan dan Jaminan Sosial H Aswadi mengatakan, dapur umum didirikan sejak  Rabu (12/1/2022). Dapur umum ini akan melayani makanan untuk warga desa di Kecamatan Simpang Empat yang terdampak banjir.

Pemkab Banjar Bangun Dapur Umum Dan Siapkan Bantuan Logistik.

Menurutnya, ada beberapa desa yang terdampak banjir di Kecamatan Simpang Empat. Desa tersebut, yakni Desa Sungai Langsat, Sungai Raya, Lawiran, Tanah Intan, dan Desa Sungai Tabuk.

“Pembukaan Dapur umum ini untuk Logistiknya disediakan oleh Dinas Sosial Provinsi Provinsi sedangkan Mobil Dapur Umum disiapkan Dinas Sosial Kabupaten Banjar,” jelas Aswadi.

Tenaga yang dikerahkan, ungkap Aswadi berasal dari Taruna Siaga Bencana (Tagana) Dinas Sosial Kabupaten Banjar, Tagana Dinas Sosial Provinsi Kalimantan Selatan, Karang Taruna, Tenaga Sosial Kecamatan, dan relawan lainnya.

“Jumlah makanan siap makan atau nasi bungkus yang disediakan 1.500 sampai 2.000 bungkus untuk makan pagi, makan siang dan makan malam.
Makanan dikirimkan ke tempat pengungsian, diantaranya ke tenda-tenda pengungsi di perkebunan karet yang berlokasi di desa Tanah Intan,” pungkasnya.

Exit mobile version