Kantor Berita Kalimantan

Pemkab Banjar Bantah Tidak Mengundang DPRD Banjar Pada HSN 2023

Pembukaan Hari Santri Nasional 2023 di RTH Ratu Zalecha Martapura. (Foto : Rizal)

MARTAPURA – Pemkab banjar menampik kabar bahwa dalam peringatan Hari Nasional yang digelar di RTH Alun-Alun Ratu Zalecha Martapura pada Minggu 22 Oktober 2023 lalu, tidak mengundang pihak DPRD Banjar.

Diberitakan sebelumnya, ketua DPRD Kabupaten Banjar H Muhammad Rofiqi. Ia mengaku tidak mendapat undangan dari Pemkab Banjar perihal Puncak Hari Santri 2023, yang dibuka langsung oleh Bupati Banjar H Saidi Mansyur.

“Saya tidak habis mengerti apa maksud dan tujuan dari Pemkab Banjar yang tidak mengundang para wakil rakyat di DPRD Kabupaten Banjar pada puncak Hari Santri Nasional kemarin. Saya kira sudah tidak pas atau tidak tepat perlakuan seperti ini terhadap wakil rakyat di DPRD Banjar,” tegas Ketua DPRD Kabupaten Banjar H Muhammad Rofiqi, Selasa (24/10/2023) sore.

Menanggapi hal tersebut Plt Kepala Disbudporapar Banjar Riza Rusadi, ia menyatakan hal tersebut tidak benar adanya. ia menyatakan pihaknya sudah menyerahkan undang itu langsung ke sekretariat dewan.

Plt Kepala Disbudporapar Banjar Riza Rusadi. (Foto : Rizal)

“Kita punya bukti undangan yang tertuju di sana ada Forkopimda termasuk juga Ketua DPRD, kita menyerahkan ke Sekretariat Dewan dan ada tanda terima, kalo tidak salah pa Hairul,” ujar Riza saat dikonfirmasi di ruang kerja nya, Rabu (25/0/2023) siang.

Ia mengaku, pihaknya membagikan undangan pada hari Jumat 20 Oktober 2023 yang lalu dalam bentuk fisik dan yang non fisik, serta dibantu protokol membagikan ke grup WhatsApp Forkopimda dan ada tanda terimanya.

Bukti tanda terima undangan HSN 2023.

“Kita juga terkejut saat melihat pernyataan Ketua DPRD tidak diundang pada Peringatan Hari Santri Nasional kemarin, sebetulnya sudah diserahkan dan diundang ditujukan kepada Ketua DPRD, kita juga tidak tahu kenapa sampai undangan tersebut tidak sampai kepada ketua,” tutupnya.

Exit mobile version