Site icon Kantor Berita Kalimantan

Pemkab Banjar Buka Lelang Jabatan Bukan Jual Jabatan

Pemkab Banjar Lelang 5 Jabatan Tinggi Pratama (Foto Ilustrasi).

MARTAPURA – Pemkab Banjar buka lelang jabatan bukan jual jabatan untuk 5 Jabatan Tinggi Pratama (JPT) kosong di 5 Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD).

Sudah beberapa bulan sejumlah SOPD di Kabupaten Banjar kosong akibat ada yang pensiun, pindah ke Pemprov Kalsel. Untuk mengisi kekosongan 5 JTP tersebut akan dilakukan lelang jabatan (bukan jual beli jabatan).

Jabatan yang akan dilelang, yakni untuk Kepala Dinas Pendidikan (Disdik), Kepala Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Pertanahan (PUPRP). Kemudian Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), dan Kepala BKDSDM Kabupaten Banjar.

Informasi lelang jabatan di SOPD Kabupaten Banjar ini disampaikan Plt Kepala BKDSDM Kabupaten Banjar, Riza Dauly.

“Lelang 5 JPT di lingkungan Pemkab Banjar sudah diumumkan dan dibuka 15 hari terhitung sejak 27 Juli 2022 lalu,” jelasnya, Senin (1/8/2022).

Riza Dauly mengungkapkan pihaknya akan melakukan sejumlah tes dan seleksi. Selain itu sudah punya 3 orang yang akan menjadi Tim Panitia Seleksi (Pansel).

“Jadi, dari tiga nama tersebut akan direkomendasikan ke Pejabat Pembinaan Kepegawaian (PPK) atau Bupati Kabupaten Banjar, H Saidi Mansyur,” pungkasnya.

Exit mobile version