Pemkab Banjar Buka Lowongan CPNS 2019

2 min read

Pemkab Banjar Buka Lowongan CPNS 2019, dan saat ini sedang dilakukan penyusunan formasi untuk menentukan jumlah yang dibutuhkan dan seleksi digelar pada Bulan Nopember mendatang  (15/10/2019).

Telah terjadi kekurangan tenaga aparatur sipil negara (ASN) atau PNS dihampir seluruh pemerintah kabupaten/kota di Indonesia.
Kebutuhan PNS di bidang pendidikan, kesehatan dan ahli lainnya terhenti setelah pemerintah pusat melakukan moratorium penerimaan CPNS.

Moratorium penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) ini sejak tahun 2018 telah dihentikan dan rekruitmen dilakukan. Pembukaan kran penerimaan CPNS tentu sangat dibutuhkan Pemkab Banjar, karena itu persiapan seleksi CPNS sudah dilakukan.

Terkait hal tersebut, Pemkab Banjar untuk memenuhi kebutuhan PNS dengan berbagai kriteria yang dibutuhkan guna melakukan penerimaan CPNS. Hal ini disampaikan Sekda Banjar Mokhamad Hilman saat ditemui diruang kerjanya di Martapura.

“Iya, Pemkab Banjar pada tahun ini akan melakukan penerimaan CPNS. Namun formasinya masih disusun bersama dengan pemerintah pusat,” jelasnya (15/10/2019).

Hilman belum dapat menjelaskan secara rinci tentang jumlah dan formasi CPNS untuk kebutuhan Pemkab Banjar. Tetapi ia hanya menyampaikan, untuk penyusunan formasi dan berapa jumlah yang cukup realitis berada di pemerintah pusat.

“Pemkab Banjar diberi tahu akan digelar penerimaan CPNS pada Bulan Nopember 2019,” ujar Hilman.

Penerimaan seleksi CPNS di Lingkup Pemkab Banjar disambut gembira sejumlah pencari kerja. Mereka berharap formasi yang tersedia lebih banyak, sehingga mereka bisa melamar atau mendaftar pada Bulan Nopember 2019.

“Semoga formasinya dan jumlahnya lebih banyak, sehingga peluang bagi kami sebagai pegawai kontrak di Pemkab Bajar semakin terbuka lebar,” kata M Toha, Pegawai Kontrak Pemkab Banjar.

admin

Redaktur KBK.NEWS

Berita Terkait

More From Author