Kantor Berita Kalimantan

Pemkab Banjar Hormati Perjuangan Tenaga Kesehatan

Martapura – Pemerintah Kabupaten Banjar ikuti Peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) tahun 2020 serentak se-Indonesia yang bertema ‘Satukan Tekad Menuju Indonesia Sehat’ di Mahligai Sultan Adam Martapura, Kamis (12/11/2020).

Puncak HKN ini diikuti secara langsung Bupati Banjar H Khalilurrahman, Ketua TP PKK Kabupaten Banjar Hj Raudhatul Wardiyah, Kepala Dinas Kesehatan Kabupatan Banjar Dr. Diauddin, para Kepala SKPD, dan sejumlah kepala desa se- Kecamatan Martapura Kota.

Pada kesempatan ini Bupati Banjar menyampaikan sambutan Menteri Kesehatan (Menkes) RI Terawan Agus Putranto, tentang Hari Kesehatan Nasional ke-56 tahun 2020. Menurutnya, Menkes merupakan momentum untuk kita bersyukur di era pandemi dan mengingatkan kita semua tentang pentingnya kesehatan.

“Saya menghimbau kepada seluruh masyarakat dan tenaga kesehatan, agar selalu disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah keterpaparan Covid-19. Sekuat apapun upaya pemerintah tidak akan cukup apabila tidak mengikuti Protokol Kesehatan,” ucapnya sesuai sambutan Menkes RI.

Terpisah, Kepala Dinas Kesehatan Dr. Diauddin mengatakan, peringatan HKN ditujukan untuk memberikan penghargaan bagi para tenaga kesehatan yang telah berjuang selama ini, khususnya dalam beberapa bulan terakhir untuk memerangi Covid-19. Kemudian juga penghargaan kepada masyarakat yang sudah menjalankan protokol kesehatan dengan baik.

“Sebagai bentuk apresiasi kita kepada para tenaga kesehatan dan masyarakat yang melaksanakan protokol kesehatan untuk mencegah penularan COVID-19, mari sejenak kita bersama melakukan tepuk tangan selama 56 detik,” ajak dr Diauddin.

Kegiatan HKN di Pemkab Banjar ini dimeriahkan dengan senam bersama, minum tablet tambah darah oleh Duta Tablet Tambah Darah. Kemudian ditambah dengan peragaan cuci tangan pakai sabun.

Pada bagian akhir kegiatan ini tersebut Bupati Banjar H Khalilurrahman menyerahkan berbagai penghargaan kepada para tenaga kesehatan, diantaranya penyerahan kendaraan operasional. Selanjutnya juga dilakukan penandatanganan plakat Puskesmas Cintapuri Darussalam.

Sumber : (MC Kominfo Banjar/Rzq/Prs)

Exit mobile version