Site icon Kantor Berita Kalimantan

Pemkab Banjar Tahun Ini Buka Pasar Wadai Ramadan

MARTAPURA – Setelah 2 Ramadan tanpa Pasar Wadai, pada Ramadan 1443 H akan dibuka kembali oleh Pemkab Banjar di Martapura, Selasa (22/3/2022).

Pasar Wadai Ramadhan sudah 2 tahun tidak digelar oleh Pemkab Banjar, akibat pandemi Covid-19. Namun, pada Bulan Ramadan 1443 H tahun ini akan dibuka kembali seiring dengan melandainya kasus Covid-19 di Kota Serambi Mekkah, Martapura.

Perihal rencana akan dibuka kembali Pasar Wadai Ramadhan tersebut disampaikan oleh Kepala Disbudporapar Banjar Haris Rifani , melalui M Arsyad Latif selaku Sekretaris nya, Selasa (22/3/2022) Pagi

“Alhamdulillah Pasar Wadai Ramadan 144H atau di Tahun 2022 ini, akhirnya kembali digelar dan dibuka mulai Minggu (3/4/2022) nanti,” jelasnya.

Arsyad mengungkapkan, stand sementara Pasar Wadai Ramadan akan disediakan sebanyak 40 stand, berlokasi di sepanjang ruas Jalan Kenanga, Martapura .

“Untuk pedagang akan kita sediakan 20 stand per pedagangnya, IKM ada 10 stand dan UKM ada 10 stand,” ungkapnya.

Bagi masyarakat yang ingin berjualan di Stand Pasar Wadai Ramadhan, kata Arsyad, mereka bisa langsung mendaftar ke Disbudporapar, dan itu gratis

“Siapa saja bagi pedagang yang ingin berpartisipasi dan membuka stand di sana kami persilahkan. Pendaftarannya bisa langsung ke Disbudporapar dan tidak dipungut biaya alias gratis,” pungkasnya.

Exit mobile version