Site icon Kantor Berita Kalimantan

Pemkab Banjar Upayakan Percepatan Menurunkan Angka Stunting

MARTAPURA – Pemkab Banjar bahas upaya percepatan penurunan stunting, sebab di Kabupaten Banjar angka stunting mencapai 40, 2 persen, Rabu (7/9/2022). 

Hal tersebut disampaikan Bupati Banjar H Saidi Mansyur saat bertemu dengan Kepala Badan Koordinasi Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Hasto Wardoyo di Aula Barakat Martapura.

“Frekuensi angka stunting di Kabupaten Banjar mencapai 40,2 persen,  terbilang tinggi dari angka stunting nasional yaitu 24,4 persen,” jelas Saidi Mansyur seperti dilansir dari suarabanjar.com

Pada kesempatan ini Bupati Banjar ini juga mengajak seluruh stakeholder untuk bekerjasama memaksimalkan kerja tim guna percepatan penurunan angka stunting.

Kemudian Kepala Badan Koordinasi Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Hasto Wardoyo menyampaikan, maksud dan tujuan dari pertemuan, yakni  membangun komitmen bersama dengan Pemkab Banjar untuk mengurai permasalahan dalam upaya penurunan angka stunting.

Hasto Wardoyo mengaku sangat optimis, bahwa Kabupaten Banjar bisa menekan angka stunting melalui program-program dan inovasi yang telah ada.

Salah satu narasumber Ketua TP PKK Kabupaten Banjar Hj Nurgita Tiyas mengungkapkan, hambatan dan tantangan yang dihadapi Kabupaten Banjar yaitu kurangnya partisipasi dan gotong royong masyarakat. Namun melalui Inovasi-inovasi yang ada, salah satunya inovasi GITAKU akan terus mengajak keluarga dan masyarakat untuk mensuksekan gerakan pencegahan dan penurunan stunting.

 
 
Exit mobile version