Site icon Kantor Berita Kalimantan

Pemkab HSU Gelar Operasi Pasar Murah

AMUNTAI – Guna membantu masyarakat kurang mampu jelang Hari Idul Fitri  1 Syawal 1443 H, Pemkab HSU gelar Operasi Pasar Murah, Sabtu (23/4/2022). 

Dinas Koperasi UKM, Perindustrian dan Perdagangan (Diskuperindag) Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) menggelar operasi pasar murah (OPM). Hal ini dilakukan guna membantu kebutuhan masyarakat di saat bulan Ramadan dan jelang Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1443 H. 

Operasi Pasar Murah ini diapesiasi ini disampaikan langsung Disdag Kalsel melalui Kepala Bidang Pengembangan Produksi Dalam Negeri Disdag Provinsi kalsel, Nazaruddin Alhaidar. Hal itu ia sampaikan seusai meninjau pelaksanaan pasar murah di Kantor Kelurahan Sungai Malang, Kecamatan Amuntai Tengah, Jumat (22/4/2022) pagi.

“Dari pantauan kita masyarakat sangat antusias menyambut kegiatatan hari ini, tentu ini sangat positif, semoga kedepan pelaku usaha dapat berpartisipasi untuk lebih meningkatkan jenis barang yang dijual agar kebutuhan masyarakat dapat terpenuhi,” ucap Nazaruddin.

Kemudian, Kepala Bidang Perdagangan Diskuperindag HSU Muhammad Isnaini, mengatakan, kegiatan pasar murah di Kelurahan Sungai Malang ini adalah kali ke-9 pihaknya gelar. Sebelumnya telah dilaksanakan dibeberapa kecamatan yang ada di HSU.

“Ini kali ke-9 kita melaksanakan OPM (pasar murah), dan untuk hari ini kita berkerjasama dengan Dinas Perdagangan Kalsel. Untuk ketersediaan pasar murah ini memang telah kami sesuaikan pada kebutuhan masyarakat seperti minyak goreng dan gula pasir,” pungkasnya. (Diskominfosandi/putra/eddy/ricky)

Exit mobile version