Site icon Kantor Berita Kalimantan

Pemkab Kobar Sediakan Wifi Gratis Di Taman Manis

Pangkalan Bun – Pemkab Kotawaringin Barat (Kobar) pasang fasilitas Wifi gratis di Taman Kota Manis Bundaran Pancasila untuk akses internet masyarakat.

Pemasangan Wifi gratis di Taman Manis Bundaran Pancasila dilakukan Dinas Kominfo Kobar. Kepala Dinas Kominfo Kobar, Rody Iskandar mengatakan, ada 4 titik Wifi yang pihaknya pasang.

“4 titik Wifi gratis ini, masing-masing punya kecepatan 50 Mbps,” jelasnya, Senin (31/8/2020).

Rodi Iskandar mengungkapkan, bahwa pemasangan wifi gratis ini dinilai cukup wajar. Sebab, saat ini ada pembatasan berbagai aktivitas untuk berkumpul dalam satu ruangan, dan ini untuk diluar ruangan.

Pemasangan wifi gratis ini, kata Rody, untuk mendukung keterbukaan informasi publik. Termasuk juga untuk membantu meringankan anak-anak sekolah mengikuti kegiatan belajar mengajar melalui daring (Online).

Menurut Kepala Dinas Kominfo Kobar ini, pemasangan wifi gratis di area publik juga untuk mendukung program Pangkalan Bun Smart City. Sedangkan sumber dana dari Dinas Kominfo Kobar pada Tahun Anggaran 2020.

“Untuk menikmati fasilitas wifi gratis ini, masyarakat silakan datang langsung ke Taman Kota Bundaran Pancasila kemudian memilih akses poin yang tersedia. Tidak perlu kata kunci, sebab wifi bisa terhubung langsung,” pungkas Rodi Iskandar.

 

Exit mobile version