Site icon Kantor Berita Kalimantan

Pemkab Tala Segera Bangun BLK Baru

KBK.NEWS PELAIHARI – Pemkab Tanah Laut (Tala) berupaya meningkat ketrampilan dengan mengembangkan BLK dan membangun BLK yang baru.

Focus Group Discussion (FGD) Pengembangan Balai Latihan Kerja (BLK) dan Pembangunan BLK Baru Kabupaten Tanah Laut (Tala) secara resmi dibuka. Pembukaan dilakukan oleh Penjabat (Pj) Bupati Tala yang diwakili oleh Pj Sekretaris Daerah (Sekda) Tala, drh. Suparmi di Aula Algoritma Cafe dan Resto pada Kamis (17/10/2024).

Dalam sambutannya Suparmi mengatakan, bahwa peran BLK Pelaihari sangat penting sebagai salah satu instrumen untuk menyiapkan tenaga kerja yang kompeten. Selain itu juga menjadi tenaga kerja yang siap bersaing, sehingga turut menurunkan angka pengangguran di Tala.

Suparmi juga menyampaikan,bahwa Pemkab Tanah Laut berfokus pada upaya menyiapkan sumber daya manusia (SDM) yang berkualitas. Melalui hal itu dapat melakukan lompatan kemajuan, mengejar ketertinggalan dengan kabupaten lainnya di Indonesia.

“Salah satu upaya strategis dalam hal ini, yakni melalui peningkatan keterampilan SDM dengan program pelatihan berbasis kompetensi,” jelas Suparmi.

Pada kesempatan ini Suparmi berharap, melalui FGD ini dapat menghasilkan masukan dan saran konstruktif agar dapat menyusun perencanaan yang tepat. Dengan begitu yang dilaksanakan akan tepat sasaran untuk pengembangan BLK yang sudah ada, serta pembangunan BLK baru di Tala .

Dengan masih terpusatnya BLK atau Lembaga Pelatihan Kerja (LPK) di Kecamatan Pelaihari, beber Suparmi, pengembangan BLK dan pembangunan BLK baru sangat dibutuhkan.

“Sehingga nantinya masyarakat dapat memiliki akses yang lebih merata terhadap pelatihan keterampilan yang tersedia. Hal ini akan membantu kita dalam mewujudkan tujuan pemerataan kesempatan kerja di Tala,” harap Suparmi.

Pada kesempatan ini turut hadir sebagai narasumber yakni M. Azis Muslim dari Universitas Indonesia.

Sumber : (Diskominfo Tala).

Exit mobile version