Site icon Kantor Berita Kalimantan

Pemko Banjarmasin Ambil Langkah Tegas Beri SP1 Pedagang Pasar Batuah

BANJARMASIN – Pemko Banjarmasin ambil sikap tegas sesuai aturan berikan surat peringatan (SP)1 kepada warga di Pasar Batuah untuk membongkar bangunan diatas lahan milik Pemko, Minggu (29/5/2022).

Surat peringatan atau SP1 diserahkan langsung Kepala Satlol PP dan Damkar Banjarmasin,Ahmad Muzaiyin kepada Ketua RT 11 dan RT 12 Pasar Batuah, Sabtu (28/5/2022).

Seusai menyerahkan surat tersebut Muzaiyin kepada awak media mengatakan, pihaknya menyerahkan SP 1 sudah sesuai dengan permintaan Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Banjarmasin. Selain itu untuk mengeluarkan SP1 sudah melalui proses yang cukup panjang, sehingga warga Pasar Batuan diberikan tempo untuk membongkar sendiri Kios dan lapak yang mereka tempati selama ini.

Menurut Muzaiyin, kalau sudah dibebaskan, maka di lokasi itu nantinya menjadi titik untuk proyek revitalisasi Pasar Batuah.

“Kami berharap warga Batuah membongkar sendiri bangunan, karena lahan ini milik Pemkot Banjarmasin,” tegasnya.

Mantan Camat Banjarmasin Timur ini mengungkapkan, bahwa selain menyerahkan SP1 kepada Ketua RT 11 dan RT 12 juga diserahkan kepada perwakilan warga yang tergabung dalam Aliansi Warga Kampung Batuah.

“Mereka tadi menerima, penyerahan SP1 berjalan dengan lancar,” terang Muzaiyin.

Foto : Didi GS

Exit mobile version