Site icon Kantor Berita Kalimantan

Pemko Palangka Raya Klaim Kemiskinan Ekstrem Nol

KBK.NEWS – Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya mengklaim telah berhasil menanggulangi angka kemiskinan ekstrem hingga mencapai angka nol.

Keberhasilan menanggulangi angka kemiskinan ekstrem tersebut disampaikam Pj Wali Kota Palangka Raya, Hera Nugrahayu. Hal tersebut merupakan pencapaian yang dinilainya luar biasa.

“Ini pencapaian yang luar biasa, karena berkat kolaborasi kita semua angka kemiskinan ekstrem di Kota Palangka Raya telah mencapai nol. Ini juga hasil dari berbagai upaya dan program yang telah kami laksanakan untuk mengatasi masalah ini,” jelas Hera Nugrahayu, Jumat (30/8/2024).

Keberhasilan atau pencapaian ini,beber Hera tidak terlepas dari kerja keras pemerintah kota dan stakeholder. Hal itu terutama terkait dalam melaksanakan program-program sosial dan ekonomi yang bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Kami fokus pada pemberdayaan ekonomi masyarakat, peningkatan akses terhadap layanan dasar, dan program-program bantuan sosial yang tepat sasaran,” tambahnya.

Hera juga terus menekankan pentingnya kolaborasi antara pemerintah, sektor swasta, dan masyarakat dalam menciptakan dampak yang signifikan.

“Keberhasilan ini tidak lepas dari dukungan semua pihak. Kami akan terus bekerja keras untuk memastikan bahwa tidak ada lagi masyarakat yang mengalami kemiskinan ekstrem di Kota Palangka Raya,” pungkas Hera.

Sumber : (MC. Kota Palangka Raya/Nitra/ndk)

Exit mobile version