Pemkot Palangka Raya Gelar Operasi Pasar Gas LPG 3Kg Jelang Hari Raya Idul Adha 1443 H

PALANGKA RAYA – Pemkot Palangka Raya kembali menggelar operasi pasar untuk menstabilkan harga gas LPG 3Kg bersubsidi jelang Hari Raya Idul Adha 1443 H.

Dinas Perdagangan, Koperasi, UKM dan Perindustrian (DPKUKMP) Kota Palangka Raya bersama PT Pertamina Patra Niaga menggelar operasi pasar (opsar) gas LPG 3 Kg bersubsidi. Kali ini operasi pasar digelar di wilayah Kelurahan Sabaru, Kecamatan Sabangau, Kota Palangka Raya, Rabu (21/6/2023).

Kepala DPKUKMP Kota Palangka Raya, Samsul Rizal mengatakan, operasi pasar gas LPG 3Kg bersubsidi ini merupakan lanjutan untuk menstabilkan harga menjelang Hari Raya Iduladha 1444 H.

“Kegiatan opsar LPG 3 kg ini merupakan salah satu upaya untuk membantu meringankan beban masyarakat di saat tingginya harga LPG di kios pengecer dan menjaga ketersediaannya. Terlebih menjelang Hari Raya Idul Adha 1444 H di kota Palangka Raya seperti di Kelurahan Sabaru,” jelasnya.

Syamsul mengungkapkan, pihaknya mendistribusikan 250 tabung LPG 3Kg yang dapat dibeli warga dengan harga Rp22 ribu per tabung. Hal ini sesuai dengan Harga Eceran Tertinggi (HET) yang ditetapkan Pemkot Palangka Raya.

Sementara itu, Camat Sabangau Teguh Margiono menyatakan, bahwa pihaknya menyambut baik adanya kegiatan operasi pasar di Kelurahan Sabaru. Ia juga berharap kegiatan ini terus berlanjut untuk kelurahan lainnya di wilayahnya, karena sangat membantu masyarakat mendapat LPG 3 Kg bersubsidi.

Turut hadir pada operasi pasar ini Sekretaris DPKUKMP Kota Palangka Raya Hadriansyah, Kepala Bidang Perdagangan Fajar Bhakti, Kasi Datun Kejaksaan Negeri Kota Palangka Raya Nur Solikhin, dan Lurah Sabaru Arbani. (MC Kota Palangka Raya/ndk)

admin

Redaktur KBK.NEWS

Mungkin Anda Menyukai