Site icon Kantor Berita Kalimantan

Pemprov Kalbar dan Pemko Singkawang Gelar Operasi Pasar Gratis

SINGKAWANG -Pemprov Kalbar dan Pemko Singkawang Gelar Operasi Pasar Murah Serta Gratiskan 1000 Paket Untuk Masyarakat di Singkawang, Jumat (22/4/2022). 

Gubernur Kalimantan Barat Sutarmidji gelar Operasi Pasar dalam rangka menyambut Idul Fitri 1443 H di Kantor Kelurahan Roban, Singkawang Tengah, Jumat (22/04/2022).

Operasi Pasar merupakan bentuk kerjasama antara Pemprov Kalimantan Barat melalui  Dinas Perindag ESDM dan Pemerintah Kota Singkawang melalui Dinas Perindagkop dan UKM.

Gubernur Sutarmidji mengatakan, Operasi Pasar ini merupakan bentuk kepedulian pemerintah kepada masyarakat, khususnya jelang Hari Raya Idul Fitri 1443 H. Menurutnya pada kegiatan ini sebanyak 1000 paket dipersiapkan pada kegiatan pasar murah bagi masyarakat di wilayah Kecamatan Singkawang Tengah.

Pada awalnya, setiap masyarakat yang memiliki kupon paket pasar murah ini cukup menebus dengan harga Rp 50 ribu. Namun, Gubernur beserta jajaran Pemprov Kalbar memberikan sumbangan subsidi, sehingga menjadi gratis.

Saat ini, ungkap Gubernur Kalbar ini, harga minyak goreng melambung tinggi dari harga normal.  Ia berharap pemberian subsidi melalui operasi pasar murah ini dapat meringankan beban masyarakat. Setiap paketnya berisikan 2 liter Minyak goreng, 2 kg Gula pasir dan 2 kg Tepung terigu.

“Kegiatan pasar murah kali ini menyiapkan 1000 paket berisi berbagai jenis kebutuhan dapur ini didominasi dengan minyak goreng. Saya dan jajaran Pemprov Kalbar berharap agar program kami ini bisa membantu dan turut meringankan beban dari masyarakat,” jelas Sutarmidji, Jumat (22/4/2022).

Pada Operasi Pasar ini Gubernur Kalbar didampingi oleh Wali Kota dan Wakil Wali Kota Singkawang dan penyerahan paket dilakukan secara simbolis. Sekaligus juga dilakukan penyerahan sertifikat halal kepada para pelaku UMKM di Kota Singkawang.

(MC. Kota Singkawang/toeb)

 

Exit mobile version