Site icon Kantor Berita Kalimantan

Pemprov Kalteng Gelar Selekda Pra Popnas 2024

KBK.NEWS, PALANGKA RAYA – Pemprov Kalteng menggelar Seleksi Daerah (Selekda) Pra Pekan Olah Raga Pelajar Nasional (Popnas) 2024 di Stadion Tuah Pahoe, Jumat (5/7/2024).

Pembukaan Selekda Pra Popnas 2024 dilakukan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Hamka yang mewakili Gubernur Kalteng Sugianto Sabran.

Dalam sambutannya Gubernur Kalteng Sugianto Sabran yang dibacakan Hamka, Gubernur Kalteng berpesan agar atlet menjaga kesehatan selama berlaga di Selekda.

“Saya sangat bangga dapat berdiri di tengah atlet pelajar se-Kalteng yang nanti menjadi cikal bekal atlet Nasional,” ucap Hamka, Kamis (4/7/2024).

Selekda Pra Popnas tahun ini, ungkap Hamka, menjadi awal momentum bagi atlet pelajar untuk berjuang semaksimal agar bisa menjadi sang juara.

“Junjung tinggi sportivitas raih juara, jauhi narkoba dan judi slot online,” imbuhnya.

Pada kesempatan ini Hamka juga menyampaikan, bahwa Pemprov Kalteng sedang merancang Desain Olahraga Daerah (DOD). DPD yang sedang dirancang ini nantinya diperjuangkan dalam peraturan Gubernur (Pergub) Keolahragaan.

Terpisah, Kepala Bidang Peningkatan Olahraga Prestasi selaku Ketua Pelaksana Kegiatan Adi Nur Fajar menyatakan, Selekda Pra Popnas bertujuan untuk memperoleh bibit atlet pelajar potensial. Selain itu juga sebagai wahana seleksi olahraga pelajar; dan suksesi prestasi atlet pelajar Kalteng.

Selekda Pra Popnas dilaksanakan mulai 4-10 Juli 2024 dengan delapan cabang olahraga (Cabor). Kedelapan cabor tersebut, Yani sepakbola, tenis, bulu tangkis, tinju, voli, pencak silat, basket, dan sepak takraw.

Usai pembukaan, acara dilanjutkan dengan pertandingan pertama cabang olahraga sepak bola antara Gunung Mas dan Seruyan.

Nampak hadir yang mewakili Pj Bupati dan Pj Wali Kota se-Kalteng, Kepala Dispora Kabupaten/kota, Ketua KONI Kabupaten/Kota, Wasit dan Juri, serta Kontingen Pra Popnas 2024 Kabupaten/Kota se-Kalteng.

Sumber MMC Kalteng, (Rkh/Foto:Asep)

Exit mobile version