Site icon Kantor Berita Kalimantan

Pemprov Kalteng Operasi Pasar Murah di Puruk Cahu

KBK.NEWS PURUK CAHU KALTENG – Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) Sugianto Sabran didampingi Pj Bupati Murung Raya membuka kegiatan Pasar Pasar Murah di Puruk Cahu yang digelar Pemprov Kalteng.

Kedatangan Gubernur Kalteng beserta istri dan rombongan disambut oleh Pj Bupati Mura, Hermon beserta istri serta unsur Forkopimda. Pasar murah yang digelar di lapangan alun-alun Jorih-Jerah, Puruk Cahu, yang dihadiri ribuan masyarakat setempat, Kamis (10/10/2024).

Gubernur Kalteng, Sugianto Sabran dalam sambutannya menyampaikan, bahwa pasar murah yang dilaksanakan oleh Pemprov Kalteng bertujuan untuk mengendalikan terjadinya inflasi daerah.

“Kegiatan ini juga akan terus dilaksanakan secara berkelanjutan yang diharapkan bisa menekan angka inflasi di Kalteng. Pasar murah juga untuk membantu masyarakat yang kurang mampu dan dilaksanakan di seluruh kabupaten dan kota di Kalteng,” tuturnya.

Pada kesempatan ini Gubernur Kalteng ini juga menghimbau masyarakat Kalteng ikut menyukseskan Pilkada tanggal 27 November 2024 dan jangan golput.

“Untuk Bupati/Wali kota dan KPU serta pihak terkait lainnya agar lebih ditingkatkan lagi sosialisasi terkait Pilkada,” ucapnya.

Sementara itu, Pj Bupati Mura, Hermon menyampaikan,bahwa pasar murah dilakukan untuk menjaga stabilitas harga barang kebutuhan pokok dan barang penting dipasaran. Selain itu juga unruk menekan laju inflasi daerah

“Operasi pasar murah salah satu tujuannya adalah membantu masyarakat memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari khususnya masyarakat berpenghasilan rendah atau kurang mampu,” ungkap Hermon.

 

Sumber : infopublik.id

Exit mobile version