Site icon Kantor Berita Kalimantan

Pemprov Kalteng Siap Gelar Festival Budaya Isen Mulang 2024

KBK.NEWS, MARTAPURA – Pemprov Kalteng sedang bersiap menggelar  Festival Budaya Isen Mulang 2024 di Kota Palangka Raya.

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Tengah (Kalteng) melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) sedang menyiapkan Festival Budaya Isen Mulang (FBIM) Tahun 2024.

“Event FBIM akan dilaksanakan pada 17-23 Mei 2024, dengan berbagai tempat pelaksanaan untuk lomba-lomba seni budaya, olahraga tradisonal dan kearifan lokal,” jelas  Kepala Disbudpar Kalteng, Adiah Chandra Sari, Jumat (19/4/3024) di Palangka Raya.

Pelaksanaan Festival Budaya Isen Mulang (FBIM) tersebut ungkap Adiah akan di gelar di halaman GOR Serbaguna, Bundaran Besar, bawah Jembatan Kahayan, Flamboyan Bawah, dan Swiss Belhotel Danum Palangka Raya.

“Festival Budaya Isen Mulang tahun ini diharapkan dapat berlangsung dengan meriah dan dinikmati oleh seluruh unsur lapisan masyarakat Kalteng,” harapnya.

FBIM 2024, beber Adiah, bakal diikuti seniman atau peserta yang akan berpartisipasi maupun masyarakat yang menyaksikan FBIM ini.

“Maka itu diperlukan kesiapan dan persiapan semua pihak untuk menyukseskannya. Perlu diketahui pula, FBIM 2024 ini adalah dalam rangka memeriahkan peringatan Hari Jadi ke-67 Provinsi Kalteng,” pungkasnya.

Sumber : (MC. Kota Palangka Raya.1/ndk)

Exit mobile version