Site icon Kantor Berita Kalimantan

Pemusnahan Miras Hasil Sitaan Satpol Kota Banjarbaru

BANJARBARU – Sejumlah minuman keras (Miras) hasil sitaan Satpol PP Kota Banjarbaru dari sejumlah lokasi dimusnahkan, Jumat (18/3/2022).

Kinerja personil Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Banjarbaru layak diacungi jempol, karena berhasil menyita Minuman Tuak 145 Liter, Minuman Suplemen 42 Kotak, Alkohol 95% sebanyak 84 Botol, Miras Anggur Merah 2 Botol, Vodka 2 Botol dan Wiski 1 Liter, ditambah juga alat kontrasepsi dan alat bantu lainnya yang disita dari lokalisasi.

Sitaan tersebut didapat dari kegiatan rutin Satpol PP dalam penertiban atau razia di wilayah Kota Banjarbaru. Pemusnahan ini dilakukan dan dipimpin langsung Wali Kota Banjarbaru HM Aditya Mufti Ariffin beserta Kasatpolpp Kota Banjarbaru Hidayaturahman.

Pemusnahan dilakukam di Halaman Kantor Satpol PP Kota Banjarbaru, Jalan Pangeran Antasari, Nomor 7, Kelurahan Loktabat Utara, pada (18/3/2022) Jumat pagi.

Pemusnahan sejumlah Miras dan lainnya tersebut dilaksanakan setelah apel Hari Ulang Tahun (HUT) Satpol PP ke-72 dan Satlinmas ke-60 yang dipimpin oleh Wali Kota Banjarbaru.

Dalam sambutannya Wali Kota Banjarbaru berharap agar Satpol PP Kota Banjarbaru bisa lebih profesional, terpercaya. Selain itu juga Satpol PP Kota Banjarbaru juga bisa berpartisipasi dalam mewujudkan Kota Banjarbaru sebagai kota masa depan Kalimantan Selatan.

“Mudah-mudahan Satpol PP Kota Banjarbaru lebih profesional, semakin terpercaya. Mudah-mudahan Satpol PP juga bisa ikut berpartisipasi mewujudkan Banjarbaru sebagai Ibukota Provinsi Kalimantan Selatan yang akan menjadi kota masa depan yang layak di Kalimantan Selatan,” ucapnya.

Wali Kota Banjarbaru, Aditya juga menjelaskan tujuan dilaksanakan pemusnahan barang sitaan, yakni agar transparansi dengan masyarakat berjalan dengan baik.

“Maksud dilaksanakan pemusnahan ini adalah agar transparansi berjalan dengan baik. Artinya barang yang disita ini benar-benar dimusnahkan, tidak disalahgunakan, sehingga masyarakat benar-benar percaya terhadap Satpol PP Kota Banjarbaru,” tegasnya.

Kemudian, Kasatpolpp Kota Banjarbaru Hidayaturahman menambahkan, pihaknya memastikan kedepannya terus melaksanakan kegiatan patroli. Hal itu penting dilakukan untuk menciptakan ketentraman dan ketertiban di Kota Banjarbaru.

“Kita akan terus melakukan pemantauan dan pembinaan, terus melakukan patroli secara rutin namun waktunya tidak tetap,” ucapnya.

Terkait penjaringan di eks lokalisasi pembatuan, Hidayaturahman menjelaskan telah dilakukan pembinaan bersama dengan Dinas Sosial Kota Banjarbaru.

“Kemarin kita sudah dapat 2 PSK, dan langsung kita masukan ke Dinas Sosial ke Rumah Singgah untuk dilakukan pembinaan,“ pungkasnya.

foto Istimewa

Exit mobile version