Kantor Berita Kalimantan

Penampakan Pustu Abumbun Jaya Terkini

MARTAPURA – Begini penampakan Puskesmas Pembantu (Pustu) Abumbun Jaya di Kecamatan Sungai Tabuk setelah dibangun di lokasi yang baru, Jumat (7/1/2022).

Setelah lama dalam kondisi yang sangat memprihatinkan, karena rusak dan atas bocor, kini Pustu Desa Abumbun Jaya terlihat jauh lebih baik. Pustu yang sebelumnya berada di tengah lokasi transmigran, kini digeser lebih dekat dengan Polsek dan Kantor Camat Sungai Tabuk.

Penampakan Pustu Abumbun Jaya Yang Baru.

Pembangunan Pustu Abumbun Jaya yang dilakukan Pemkab Banjar telah rampung dan kondisi nampak masih bersih. Hanya saja Pustu ini belum digunakan, sebab belum diresmikan sebagai tanda mulainya aktivitas normal layanan kesehatan bagi warga Desa Abumbun Jaya.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Banjar, dr Diauddin membenarkan, bahwa pembangunan Pustu Abumbun Jaya yang baru untuk menggantikan Pustu yang lama. Menurutnya, pembangunan Pustu tersebut menggunakan dana Tahun Anggaran 2021.

“Untuk peresmian Pustu Abumbun Jaya yang telah selesai dibangun, kami akan koordinasi terlebih dulu dengan PPK,” ungkap dr Diauddin singkat.

Exit mobile version