Site icon Kantor Berita Kalimantan

PENCEGAHAN PENYALAHGUNAAN NARKOBA DIKALANGAN PELAJAR

CEGAH NARKOBA DENGAN OPERASI SIMPATIK
 
 
Untuk mencegah peredaran Narkoba dilingkungan pelajar, Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Banjar bekerjasama dengan Polres Banjar menggelar operasi simpatik pada Rabu, 22 Mei 2013 yang dilakukan dibeberapa Sekolah Menengah Atas yang ada di Kota Martapura.
Brigadir Polisi. Fauzan Irhamna dari BNK Kabupaten Banjar disela-sela operasi tersebut mengatakan, kegiatan operasi Simpatik yang dilakukan oleh BNK Kabupaten Banjar bertujuan untuk meminimalisir, bahkan kalo bisa menghilangkan pemakaian, ataupun peredaran Narkotika atau obat-obatan berbahaya lainnya dikalangan pelajar yang ada di Kabupaten Banjar.
Selain itu, kegiatan tersebut juga bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada para siswa yang kedepan diharapkan sebagai generasi penerus bangsa agar dapat menghindari segala bentuk Narkotika dan penyalahgunaan obat-obatan berbahaya lainnya.
Ia juga mengungkapkan, operasi simpatik tersebut juga dimaksudkan untuk memberikan bimbingan kepada para siswa agar dapat ikut serta dalam memerangi terhadap penggunaan dan perederan narkoba disemua wilayah kabupaten Banjar, minimal dilingkungan masing-masing.
Operasi simpatik yang dilakukan oleh BNK kabupaten bekerjasama dengan Polres Banjar dan Satpol PP kabupaten Banjar didahului dengan mendatangi SMA Muhammadiyah Martapura, dilanjutkan ke Madrasah Tsanawiyah Aliyah Pangeran Antasari Martapura serta operasi tersebut diakhiri dengan mendatangi SMK Darussalam, Jln Tanjung Rema Martapura.
Dalam operasi tersebut, anggota tim operasi tidak menemukan Narkotika ataupun obat-obatan berbahaya lainnya, ataupun siswa yang membawa senjata tajam dan barang-barang berbahaya lainnya.
 Namun dari operasi tersebut, petugas hanya menemukan beberapa siswa yang memiliki Ponsel yang didalamnya terdapat film dan gambar yang dikategorikan sebagai Porno. Sebagai tindak lanjut dari temuan tersebut, petugas menyitanya sebagai barang bukti dan Ponsel tersebut diserahkan kepada Kepala Sekolah, dan siswa tersebut diberikan pembinaan oleh Petugas BNK. (Humas Banjar).

Exit mobile version