Pendidikan Politik Masyarakat Rentan Ditunggangi Politisi

1 min read

KBK.NEWS, BANJARMASIN – Pendidikan Politik kepada masyarakat saat ini masih tidak masif dilakukan di lembaga pendidikan, sehingga rentan dimanfaatkan dan ditunggangi politisi untuk kepentingan pribadi, Selasa (19/9/2023).

Pernyataan tersebut disampaikan akademi Fisip ULM, Siti Mauliana seusai menjadi narasumber di kegiatan Kesbangpol Kalsel yang bertajuk Pendidikan Politik di UIN Antasari Banjarmasin.

“Nah, ketika pendidikan politik itu dipegang para politisi dan orang – orang yang punya kepentingan pribadi, maka ditunggangilah pendidikan politik itu,” tegas Siti Mauliana yang juga aktivis dari Ambin Demokrasi ini, Senin (18/9/2023).

Pada kesempatan ini Siti Mauliana juga membeberkan, bahwa saat ini masih banyak sejumlah aturan yang tidak memberikan peluang untuk memberikan pendidik politik yang lebih luas dan masif.

“Aturan – aturan itu masih banyak yang tidak berpihak bagaimana pendidikan politik itu secara utuh disampaikan kepada masyarakat. Kedepan kita harapkan ada perubahan kebijakan, jangan lagi masyarakat dijauhkan informasi politik secara utuh,” pungkasnya.

admin

Redaktur KBK.NEWS

Berita Terkait

More From Author