Kantor Berita Kalimantan

Pengunjuk Rasa Teriaki Menteri BUMN Erick Tohir Agar Usut PTPN Danau Salak

LSM KAKI Kalsel Bersama Mahasiswa Jabodetabek Gelar Aksi Unjuk Rasa Di Kementerian BUMN Kasus Alih Fungsi Lahan PTPN Danau Salak.

JAKARTA – Mahasiswa Jabodetabek dan LSM KAKI Kalsel teriaki Menteri BUMN Erick Tohir agar Usut pengalihan fungsi lahan milik negara PTPN Danau Salak di Kabupaten Banjar menjadi lahan pertambangan batu bara, Senin (13/12/2021).

LSM Komite Anti Korupsi Indonesia (KAKI) Kalsel bersama mahasiswa gelar aksi unjuk rasa di depan Kantor Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) di Jakarta. Dalam aksi ini mereka menuntut agar Kementerian BUMN turun ke Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan dan memeriksa PTPN Danau Salak yang diduga dialih fungsikan lahannya.

Direktur LSM KAKI Kalsel Akhmad Husaini Saat Orasi Di Depan Kantor Kementerian BUMN di Jakarta.

Menurut Direktur LSM KAKI Kalsel, Akhmad Husaini ada dugaan lahan PTPN Danau Salak lahannya disalahgunakan. Sebab, lahan yang semestinya untuk perkebunan karet tersebut menjadi lahan pertambangan batu bara dan dikuasai swasta.

“Kepada Bapak Menteri BUMN, Erick Tohir kami minta untuk memeriksa PTPN Danau Salak, karena kami menduga ada peralihan fungsi lahan yang justru merusak lingkungan dan tidak sesuai aturan,” teriak Husaini dengan pengeras suara saat orasi dari atas mobil, Senin (13/12/2021).

Seusai menggelar orasi di depan Kantor Kementerian BUMN ini, Koordinator Aksi menyerahkan dokumen tuntutan kepada perwakilan Menteri BUMN Erick Tohir. Aksi yang digelar LSM KAKI Kalsel ini diamankan sejumlah petugas dari Polda Metro Jaya dan berjalan aman serta lancar.

Exit mobile version