Site icon Kantor Berita Kalimantan

Penilaian Posbindu Antar Kabupaten Banjar, Posbindu Sungai Rangas Optimis Berikan Hasil Terbaik

Penilaian Posbindu Antar Kabupaten Banjar di Posbindu Sungai Rangas, Martapura Barat.

KBK.News, MARTAPURA – Pos Pembinaan Terpadu (Posbindu) Jingah Tunggal Desa Sungai Rangas, Kecamatan Martapura Barat, didatangi oleh tim penilai lomba Posbindu antar Kabupaten Banjar, Sabtu (28/9/2024).

Camat Martapura Barat, Ahmad Rabani, mengatakan tim penilai Posbindu antar Kabupaten Banjar tersebut terdiri dari Dinas Kesehatan dan Bappedalitbang Kabupaten Banjar.

“Yang mana tim penilai dari Dinkes akan menilai secara pelayanan, dan sedangkan dari Bappedalitbang menilai inovasi-inovasi Posbindu,” ujar Rabani.

Selain itu, lanjut Rabani, kedatangan dari tim Dinkes Banjar juga mensosialisasikan tentang penyakit tidak menukar, pengenalan inovasi Optimalisasi Pelayanan Deteksi Dini Cancer Cervix Dengan Desa Peduli ca.Cervix(Depe Cantix), serta mengantisipasi kanker serviks.

“Jadi, pada kesempatan hari ini Desa Sungai Rangas yang mendapat yang jadi lokasi posbindu 2024, yang dinilai Kabupaten. Semoga hasilnya bagus karena ini tingkat kabupaten dan akan nanti lanjut ke tingkat provinsi kalau berhasil juara,” sebutnya.

Rabani juga mengapresiasi persiapan dari kader-kader Posbindu Desa Sungai Rangas, oleh karena itu, ia mengaku optimis Posbindu Desa Sungai Rangas bisa mndapatkan hasil yang terbaik.

“Kalau kesiapan dari kader-kader Posbindu, ini sudah disiapkan dari awal tahun, baik itu inovasi, kader-kader, dana dan sebagainya sudah disiapkan oleh desa, sehingga pada kesempatan hari ini dan karena kemaren sudah berkaitan dengan administrasi, sekarang tinggal penilaian dilapangan,” jelasnya.

Rabani menambahkan, Posbindu Desa Sungai Rangas tersebut juga telah menyiapkan 6 inovasi untuk perlombaan Posbindu antar kabupaten.

“Oleh karena itulah, doakan saja hasilnya bagus dan maksimal,” tutupnya.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Ketua TP PKK Kecamatan Martapura Barat, Kepala Desa se-Kecamatan Martapura Barat, Anggota DPRD Banjar Kursani, TNI, Polri, dan tamu undangan lainnya.

Exit mobile version