Site icon Kantor Berita Kalimantan

Penjualan Mobil Bekas Terlaris Di Kota Banjarmasin

KBK.NEWS, BANJARMASIN – Penjualan mobil bekas di Kota Banjarmasin mengalami kenaikan, kecuali untuk jenis mobil keluarga dibawah 1500 cc masih laris manis, Selasa (18/6/2024).

Penjualan mobil bekas di Kota Banjarmasin masih berjalan, namun mengalami penurunan di banding di Tahun 2023 lalu.

” Penjualan mobil bekas di Tahun 2024 ini sedikit mengalami penurunan dan apalagi jenis mobil mewah,” jelas Ari Wibowo, penjual mobil bekas di Show Room Istana Motor di Banua Anyar, Banjarmasin.

Ari Wibowo juga menceritakan, bahwa penjualan mobil bekas sekarang ini dibanding sebelum pandemi Covid-19 lalu jauh sekali penurunannya. Namun, saat ini masih cukup lumayan apalagi mobil bekas dibawah 1500 cc.

” Penjualan mobil bekas di bawah 1500 cc paling banyak diminati pembeli. Misalnya mobil Calya, Agya, dan terlebih lagi Daihatsu Sigra laris manis di show room mobil di Kota Banjarmasin,” ungkap Ari.

Mobil bekas di bawah 1500 cc, beber Ari, diminati pembeli, karena harganya yang lebih terjangkau dan konsumsi BBM-nya juga sangat irit. Karena itu sangat diminati dan digemari masyarakat.

” Mobil bekas yang paling dicari dan diminati para pembeli ya Daihatsu Sigra. Mungkin karena alasan konsumsi BBM irit dan dapat memuat penumpang lebih banyak atau kursi tiga baris,” imbuhnya.

Para pembeli mobil bekas yang datang ke show room Istana Mobil, papar Ari Wibowo datang dari berbagai wilayah. Ada yang dari kabupaten/kota di Kalimantan Selatan (Kalsel), hingga dari wilayah Kalimantan Tengah.

” Kalau pembeli yang datang membeli mobil bekas disini datangnya dari berbagai wilayah di Kalsel dan Kalteng,” papar Ari Wibowo.

Ari Wibowo menegaskan, bahwa di show mereka tidak menerima atau menjual mobil listrik bekas. Alasannya, karena peminat mobil listrik masih sangat minim di Kalimantan Selatan.

” Kami tidak menjual atau membeli mobil listrik bekas di sini. Alasannya ya karena peminatnya memang kurang,” pungkasnya.

Berdasarkan pantauan di show room yang dijaga Ari Wibowo, terlihat puluhan mobil terparkir dan terpanjang. Di Istana Motor ini ada mobil bekas jenis mewah, dan ada juga mobil penumpang atau mobil keluarga yang bersih serta siap dijual.

Ada aneka merek mobil bekas di tempat Ari Wibowo di Banua Anyar, Banjarmasin, seperti Toyota, Honda, Suzuki, Daihatsu, BMW, dan mobil bekas produk Eropa serta Eropa.

Exit mobile version