Kasus penyalahgunaan narkoba di Kabupaten Banjar mengalami Penurunan, dan kasus pencurian dengan pemberatan naik cukup tajam, Selasa (29/12/2020).

Kapolres Banjar  AKBP Andri Koko Prabowo pada konferensi pers yang dihadiri belasan wartawan menyampaikan penanganan kasus di tahun 2020. Menurutnya, kasus penyalahgunaan narkoba di Kabupaten Banjar menurun, tetapi kasus pencurian dengan pemberatan meningkat.

“Jenis kasus yang menjadi atensi Polres Banjar, yakni kenaikan penanganan kasus pencurian dengan pemberatan. Tahun 2019 kasus curat yang ditangani Polres Banjar sebanyak 50 kasus, dan Tahun 2020 naik menjadi 91 kasus,” jelasnya, Senin (28/12/2020).

Awak Media Mengikuti Konferensi Pers Polres Banjar
Awak Media Mengikuti Konferensi Pers Polres Banjar

Berdasarkan analisa, kata Kapolres Banjar, persoalan ekonomi sebagai dampak pandemi Covid-19 menjadi salah satu pemicu naiknya kejahatan konvensional. Sebab, sebagian masyarakat sangat terdampak, misalnya karena kehilangan pekerjaan, dan kesulitan hidup lainnya.

Untuk kasus penyalahgunaan narkoba di Kabupaten Banjar, ungkap Koko, selama tahun 2020 mengalami penurunan yang cukup signifikan dibanding tahun 2019.

“Terjadi penurunan kasus penyalahgunaan narkoba, tahun 2019 sebanyak 202 kasus, tahun 2020 berkurang menjadi 141 kasus,” tegas AKBP Andri Koko Prabowo.

Foto : Idy

BACA JUGA :   Fakta Persidangan Etik Bawaslu Kalsel Di DKPP Bungkam Yang Suka Berkoar-koar

 

Ucapan Belansungkawa Ucapan Duka Cita