Penyaluran Bansos Isoman Di Sungai Tabuk

2 min read

Kecamatan Sungai Tabuk, Kabupaten Banjar Salurkan Bantuan Sosial (Bansos) Sembako Untuk Warga Yang Sedang Menjalani Isolasi Mandiri (Isoman) Covid-19, Selasa ( 3/8/2021).

Saat ini tidak sedikit warga di Kabupaten Banjar yang sakit dengan indikasi terpapar Covid-19. Sebagian besar warga mengeluhkan pusing, kehilangan penciuman dan juga rasa saat menyantap segala hidangan.

Walaupun begitu, sebagian besar warga tidak bersedia memeriksakan diri ke Puskesmas, karena tidak ingin ditetapkan positif Covid-19. Karena itu mereka memilih berobat sendiri dan menjalani isoman.

Sementara itu, Pemkab Banjar melalui Kecamatan Sungai Tabuk mulai menyalurkan Bansos berupa sembako untuk warga yang menjalani isoman.

” Kami disini menyalurkan Bansos sembako ini kepada warga yang menjalani isoman di rumah masing-masing,” kata Camat Sungai Tabuk Ahmad Rabani, Selasa (3/8/2021).

Menurut Camat Sungai Tabuk, pihaknya hanya menyalurkan Bansos sembako kepada warga yang terdata oleh Puskesmas Sungai Tabuk. Data dari Puskesmas ada 126 warga yang menjalani isoman di sejumlah desa dan kelurahan.

” Penerima bantuan sembako ini mereka yang telah terdata di Puskesmas dan telah melalui tes SWAB dan menjalani isolasi mandiri,” jelasnya.

Pada kesempatan ini Ahmad Rabani juga mengungkapkan, Para Kepala Desa atau Pambakal boleh menggunakan dana desa untuk penanganan pandemi Covid-19. Termasuk juga untuk membantu warganya yang menjalani isolasi mandiri.

” Mereka diperbolehkan menggunakan dana desa sebesar 8 persen dari total dana desa untuk penanganan Covid-19,” pungkas Camat Sungai Tabuk ini.

admin

Redaktur KBK.NEWS

Berita Terkait

More From Author