Penyeberangan Ke Bali Ketapang – Gilimanuk Lancar Saat Long Weekend

2 min read

JAKARTA – PT ASDP Indonesia Ferry (persero) menyatakan layanan angkutan penyeberangan di masa libur cuti bersama dan long weekend  ke Bali Lancar melalui Ketapang-Gilimanuk, Minggu (4/6/2023).

Screen-Shot-2022-12-19-at-19
Penyeberangan Ketapang – Gilimanuk (Foto Istimewa).

Hal tersebut disampaikan Sekretaris Perusahaan ASDP Shelvy Arifin kepada awak media, Sabtu (3/6/2023). Menurutnya, momen long weekend yang dimulai pada Kamis (1/6/2023) bertepatan dengan libur nasional Hari Lahir Pancasila, dilanjut dengan cuti bersama dan libur Hari Raya Waisak yang jatuh pada Minggu (4/6/2023).

“Karena long weekend, antusiasme sebagian masyarakat cukup tinggi, ada yang ingin berlibur dan melakukan trip via darat membawa kendaraan bersama keluarga, sehingga terjadi peningkatan trafik bila dibandingkan hari normal,” ujar Shelvy sebagaimana dikutip dari InfoPublik pada Sabtu (3/6/2023).

ASDP memastikan layanan penyeberangan dan pelabuhan khususnya di lintas Merak – Bakauheni dan Ketapamg Gilimanuk telah siap melayani pengguna jasa yang akan bepergian menggunakan kapal ferry.

“Di Merak – Bakauheni saat ini beroperasi 29 unit kapal selama 24 jam yang dilayani total enam dermaga. Kami telah antisipasi karena long weekend diperkirakan akan terjadi kenaikan trafik 3-5 persen, bila dibandingkan hari normal,” ungkapnya.

Di Merak – Bakauheni saat ini, bebernya,  ada 29 unit kapal penyeberangan melayani selama 24 di 6 dermaga.

Pada kesempatan ini Shelvy menghimbau kepada para pengguna jasa yang akan berlibur dengan menggunakan kapal ferry agar mengatur waktu perjalanan. Hal itu perlu dilakukan agar tidak antri dan lancar perjalanan.

” Agar melakukan reservasi tiket jauh-jauh hari melalui Ferizy. Karena sudah tidak ada penjualan tiket di pelabuhan,” pungkasnya.

admin

Redaktur KBK.NEWS

Berita Terkait

More From Author