Site icon Kantor Berita Kalimantan

PEPARNAS XVII SOLO 2024 Resmi Ditutup Tuan Rumah Juara Umum

KBK.NEWS SOLO JAWA TENGAH – PEPARNAS XVII SOLO 2024 diturup secara resmi Menpora Dito Ariotedjo dan Kontingen Jawa Tengah selaku tuan rumah sebagai juara umum, Senin (14/10/2024).

Pekan Paralimpiade Nasional (PEPARNAS) XVII yang berlangsung di Solo pada 6—13 Oktober 2024 ditutup secara resmi ditutup oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Dito Ariotedjo, di Stadion Manahan, Solo, Minggu (13/10/2024) malam.

Penutupan tersebut mengakhiri pekan kompetisi olahraga inklusif ini dan kontingen Jawa Tengah sebagai menjadi juara umum. Kemudian setelah Jawa Tengaj disusul oleh Jawa Barat di posisi kedua, dan DKI Jakarta di posisi ketiga.

“Atas nama Bapak Presiden, saya mengucapkan selamat kepada seluruh atlet yang telah meraih medali dan bahkan memecahkan rekor. Bagi yang belum meraih medali, jangan berkecil hati. Kalian semua adalah para juara yang telah memberikan pelajaran bahwa keberanian dan kerja keras adalah pencapaian terbesar,” ujar Menpora Dito dalam pidato penutupannya.

Menpora menegaskan, PEPARNAS adalah ajang olahraga yang mengedepankan semangat inklusivitas, solidaritas, dan integritas.

“Semua yang hadir di sini, baik penyelenggara, peserta, maupun penonton, telah menjadi bagian dari mereka yang melestarikan rasa cinta terhadap kemanusiaan,” lanjutnya.

Menpora menyatakan, bahwa para atlet yang bertanding di ajang PEPARNAS XVII menjadi teladan luar biasa bagi masyarakat. Sebab, mereka telah membuktikan bahwa dengan tekad kuat, rasa takut, rendah diri, dan stigma negatif bisa diatasi. Ajang ini, menurutnya, menjadi bukti bahwa difabel mampu menginspirasi bangsa dengan semangat mereka.

PEPARNAS XVII ini, beber Ario Dito merupakan program nasional terakhir di bawah kepemimpinan Presiden Joko Widodo, yang selama 10 tahun menjabat dan berhasil membawa banyak prestasi dan kemajuan.

“Di bawah kepemimpinan beliau, banyak prestasi dan kemajuan tercapai, termasuk suksesnya penyelenggaraan PEPARNAS XVII Solo 2024,” ujar Menpora.

Sumber : infopublik.id

Exit mobile version