PERAN SERTA WARGA KOTA BANJARMASIN MENGURAI KEMACETAN

Peran serta warga kota banjarmasin dalam mengatur kemacetan lalulintas dirasakan cukup membantu para pengguna jalan.

Kemacetan lalulintas di Kota Banjarmasin bukan Pemandangan yang baru , apalagi semenjak dimulainya pembangunan jalan layang atau fly over yang akhirnya mengalihkan arus lalulintas didalam kota , hingga mengakibatkan kemacetan semakin parah. Satlantas Polresta Banjarmasin terpaksa dikerahkan untuk mengatur arus lalulintas untuk menguraikan kemacetan ,namun hal tersebut dirasa masih kurang sehingga perlu bantuan atau peran serta masyarakat yang turut mengatur arus lalulintas ,seperti yang terjadi di jalan veteran simpang empat gatot subroto didepan pasar komplek ayani . Peran warga kota tersebut dirasakan cukup membantu oleh para pengguna jalan, sehingga tidak jarang mereka menerima imbalan.

Salah seorang warga Kota Banjarmasin yang ikut membantu meringankan tugas Polantas dalam mengatur lalulintas disekitar lokasi tersebut Setiawan kepada rri mengatakan ia dan rekan- rekannya membantu mengatur lalulintas atas keinginan sendiri dan terkait dengan adanya imbalan yang diterima , itu atas kerelaan dan tidak ada paksaan dari pengguna jalan yang merasa terbantu dengan apa yang pihaknya lakukan.

“Dalam mengatur lalulintas yang sering macet disekitar jalan Veteran , Simpang Empat Gatot Subroto dan pasar komplek ayani ia dan rekan- rekannya membagi dalam beberapa grup atau ship yang setiap shipnya terdiri 2 atau 4 orang dan bergantian setiap jam,” Jelas Setiawan.

admin

Redaktur KBK.NEWS

Berita Terkait

More From Author