Kantor Berita Kalimantan

Perkelahian Maut Terjadi di Lapas Narkotika Karang Intan

Lapas Narkotika Karang Intan. (Foto : Rizal)

MARTAPURA – AM (33) warga binaan di Lapas Narkotika Karang Intan, meninggal dunia. AM diduga meninggal karena perkelahian di dalam kamar lapas, Kecamatan Karang Intan, Kabupaten Banjar, Senin (7/8/2023) dinihari.

Hal tersebut dibenarkan oleh Kepala Lapas (Kalapas) Narkotika Karang Intan, Wahyu Susetyo. Dirinya mengatakan, perkelahian terjadi pada Senin (7/8/2023) dinihari.

Kepala Lapas Karang Intan Wahyu Susetyo. (Foto : Rizal)

“Pada saat kejadian, petugas kami ada mendengar suara alarm karena ada gangguan keamanan didalam lapas,” ujar Wahyu Susetyo kepada KBK.news saat dikonfirmasi di Aula lapas Narkotika Karang Intan.

Untuk kronologis kejadian, jelas Wahyu, tidak ada unsur pengeroyokan didalam lapas, namun hanya terjadi duel antara pelaku HRA (40) dengan AM.

“Pemicu perkelahian, disebabkan oleh adanya ketidaknyamanan dari si korban AM karena ketika tidur merasa disenggol oleh temannya, kemudian timbulah cekcok diantara mereka, lalu salah satunya memiting si pelaku dan dipisahkan oleh teman temannya namun si korban ini terus menyerang pelaku,” jelasnya.

Lanjut Wahyu, korban ditemukan petugas dalam keadaan bersimpah darah dan masih belum meninggal dunia.

“Oleh karena itu, korban kita larikan ke rumah sakit untuk penanganan lebih lanjut,” ucapnya.

Ia membeberkan, pelaku menggunakan plat besi untuk menyerang korban, sehingga ditemukan ada beberapa luka tusuk di bagian tubuh AM.

“Untuk saat ini, kami masih belum mengetahui plat besi itu didapatkan darimana, dan masih dalam penyelidikan kami,” pungkasnya.

Saat ini pelaku sudah diamankan oleh Polsek Karang Intan untuk dimintai keterangan, dan korban dibawa ke RS RATU Zalecha Martapura untuk dilakukan visum.

 

Exit mobile version