Site icon Kantor Berita Kalimantan

Perlu Waktu 7 Hari Bersihkan Sampah Pasca Haul Ke-14 Guru Sekumpul

Martapura : Perlu waktu 7 hari bagi Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Banjar untuk bersihkan dan angkut sampah pasca Haul ke -14 Guru Sekumpul digelar, Senin (11/3/2019).

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Banjar Boyke W Tristiyanto mengakui adanya peningkatan volume sampah pasca Haul Ke-16 Guru Sekumpul . Untuk itu pihaknya berusaha secepatnya menanggulangi banyaknya volume sampah yang masih belum terangkut.

Boyke menyatakan, untuk solusi dalam mengangkut dan membersihkan sampah pasca haul ini, pihaknya mendapat bantuan dari sejumlah pihak. Mereka yang membantu tersebut diantaranya dari Dinas Lingkungan Hidup Kalsel untuk izin angkutan sampah ke TPA Regional.

Selanjutnya jelas Boyke, besok bantuan dari Dinas Lingkungan Hidup Kota Banjarbaru, yakni 2 buah dump truck dan 2 buah armrol beserta 30  orang pasukan kuning. Selain itu kami juga mendapat bantuan dari LSM Gasak yang membentuk relawan guna membersihkan sampah.

Mantan Kepala Disperkim Banjar ini juga  mengucapkan terima kasih kepada berbagai pihak yang telah secara langsung ataupun tidak langsung mendukung pemulihan kebersihan pasca haul. Sedangkan pemulihan kebersihan ini tandasnya memerlukan waktu sekitar satu pekan.

“Mudah-mudahan dalam 7 hari ke depan sampah pasca haul ini bisa tuntas kami atasi,” pungkasnya.

Exit mobile version