Site icon Kantor Berita Kalimantan

Permudah Pelayanan Kesehatan Masyarakat, Aplikasi “OM IPAN MANIS” Resmi Diluncurkan

Permudah Pelayanan Kesehatan Masyarakat, Aplikasi "OM IPAN MANIS" Resmi Diluncurkan.

KBK.News, MARTAPURA – Permudah pelayanan kesehatan untuk masyarakat, Aplikasi OM IPAN MANIS (Optimalisasi dan Integrasi Penggunaan Aplikasi Satu Data Dinas Kesehatan Menuju Kabupaten Banjar yang Maju, Mandiri dan Agamis), secara resmi telah diluncurkan, Jumat (13/9/2024).

Kabid Sumber Daya Kesehatan (SDK) Dinas Kesehatan (Dinkes) Banjar, Noripansyah, mengatakan aplikasi tersebut mengintegrasikan berbagai aplikasi data kesehatan menjadi satu platform terpadu.

“Pengelolaan data kesehatan di Kabupaten Banjar melibatkan banyak aplikasi dan proses input yang memakan waktu karena melibatkan banyak pihak,” ujar Ipan.

“Dengan OM IPAN MANIS, data kesehatan dari berbagai sumber, termasuk aplikasi daerah dan kementerian, dapat diakses secara efisien dalam satu aplikasi,” lanjutnya lagi.

Aplikasi OM IPAN Manis, tambah Ipan, bukan hanya menghemat waktu dan biaya tetapi juga memungkinkan akses mudah ke data kesehatan melalui perangkat Android.

OM IPAN MANIS memungkinkan data kesehatan untuk diinput satu kali dan kemudian digunakan untuk berbagai kegiatan, serta memudahkan akses dan pengolahan data secara agregat dan kalkulatif.

“Dengan adanya OM IPAN MANIS, permintaan data kesehatan dapat dipenuhi tanpa harus berurusan langsung dengan pemegang program, berkat fitur integrasi dan aksesibilitasnya,” tutup Noripansyah.

Exit mobile version