Kantor Berita Kalimantan

Persemar Martapura Juara Liga 3 Zona Kalsel Tahun 2021

Manajer Persemar Martapura, Muhammad Rofiqi (sebelah kanan) mengangkat tropi Juara Liga 3 Zona Kalsel di Stadion Demang Lehman Martapura.

MARTAPURA – Persemar Martapura akhirnya menjadi juara Liga 3 Zona Kalimantan Selatan (Kalsel) setelah menang adu penalti melawan tim unggulan Batu Licin Putra 69, Minggu (5/12/2021).

Laga final Liga 3 Zona Kalsel yang mempertemukan dua tim terbaik Persemar Martapura melawan Batulicin Putra 69 di Stadion Demang Lehman Martapura berlangsung sengit. Kedua tim saling serang sejak peluit babak pertama ditiup wasit.

Persemar Martapura Juara Liga 3 Zona Kalsel di Stadion Demang Lehman Martapura.

Setelah sempat tertekan, Persemar Martapura berhasil melakukan serangan balik dan mencetak gol di menit 17. Gol ini tercipta melalui tendangan keras Muhammad Fachril Baihaqi yang tidak berhasil dihalau penjaga gawang Batulicin Putra 69 Husin Mugni.

Keunggulan 1-0 Persemar Martapura anak asuh dari pelatih Ronnivon Carvalho ini membuat Tim Batulicin Putra 69 meningkatkan serangan untuk mengejar ketinggalan. Anak asuh pelatih Andi Abu Nawas ini akhirnya mendapatkan hadiah penalti dari wasit setelah terjadi kemelut dan pelanggaran di depan gawang.

Hadiah penalti ini berhasil dieksekusi, Koko Dwi Angga pemain Batulicin Putra 69 di menit 35 dan skor menjadi imbang 1-1. Skor ini tidak berubah hingga babak kedua dan waktu tambahan (extra time).

Pelatih Persemar Martapura Ronnivon
Carvalho kepada media mengatakan, anak asuhnya bermain disiplin, kompak dan tetap semangat dipertandingan sehingga menjadi kunci keberhasilan menjadi juara.

“Kami bersyukur bisa menjadi juara Liga 3 Zona Kalsel, ini berkat kerja keras sejak awal kompetisi dan kekompakan yang menjadi kunci keberhasilan,” jelasnya.

Terpisah, Manager Persemar Martapura Muhammad Rofiqi mengatakan laga Batulicin versus Persemar adalah laga yang luar biasa. Sampai extra time atau perpanjangan waktu skor pertandingan tetap imbang.

“Meski harus melalui babak yang sangat mendebarkan melalui adu penalti, akhirnya Persemar keluar sebagai juara. Prestasi ini sangat membanggakan masyarakat Martapura dan Kabupaten Banjar, karena Persemar sudah lama vacum dan namanya seperti tenggelam,” ungkapnya.

Melalui keberhasilan Persemar menjadi juara Liga 3 Zona Kalsel ini, kata Rofiqi, ia berharap dukungan dan doa masyarakat agar Persemar terus naik prestasinya, bahkan ke level nasional.

“Mari kita sama – sama dukung dan doakan agar prestasi Persemar lebih baik lagi hingga ke level nasional,” pungkas Muhammad Rofiqi, Politisi Muda Partai Gerindra ini.

Exit mobile version