Site icon Kantor Berita Kalimantan

Persiapan Tiwah Massal Hindu Kaharingan Kota Palangka Raya

KBK.NEWS PALANGKA RAYA – Majelis Daerah Agama Hindu Kaharingan Kota Palangka Raya menyiapkan  penyelenggaraan Tiwah Masal yang direncanakan berlangsung pada September hingga Oktober 2024 mendatang, Rabu (7/8/2024).

Untuk kesiapan penyelenggaraan Tiwah Masal ini  digelar diskusi antara Majelis Daerah Agama Hindu Kaharingan dengan oleh Pj Wali Kota Palangka Raya, Hera Nugrahayu. Diskusi digelar di Kantor Wali Kota Palangka Raya, Selasa (6/8/2024).

Hera Nugrahayu dalam diskusi ini menekankan pentingnya koordinasi antara pemerintah dan tokoh agama dalam penyelenggaraan Tiwah massal. Hal tersebut dilakukan untuk memastikan segala persiapan dan pelaksanaan ritual berlangsung dengan lancar dan menghormati nilai-nilai agama.

Menurut Hera, diskusi ini penting untuk memfasilitasi persiapan dan pelaksanaan Tiwah Masal agar berjalan sesuai dengan rencana dan memberikan manfaat bagi masyarakat.

“Kami berharap kerja sama yang baik antara Pemerintah Kota dan Tokoh Majelis Daerah Agama Hindu Kaharingan Kota Palangka Raya dapat terjalin dengan baik,” ungkap Pj Wali Kota Palangka Raya.

Kegiatan diskusi ini diharapkan dapat memperkuat sinergi antara berbagai pihak dan memastikan pelaksanaan Tiwah Masal sesuai tata cara ritual dan kebiasaan agama Hindu Kaharingan, serta memberikan dampak positif bagi masyarakat Palangka Raya.

Tiwah merupakan suatu ritual keagamaan memiliki makna penting bagi penganut Hindu Kaharingan. Diskusi ini bertujuan untuk memastikan pelaksanaan ritual tersebut berjalan dengan baik dan sesuai dengan nilai-nilai agama serta kebudayaan setempat.

Hadir dalam diskusi ini Pj Sekda Kota Palangka Raya, Asisten, dan sejumlah Kepala Perangkat Daerah Kota Palangka Raya.

Sumber :  (MC. Kota Palangka Raya/Nitra/ndk)

Exit mobile version