Site icon Kantor Berita Kalimantan

Persyaratan Lengkap 2 Paslon Gubernur Siap Head To Head Di Pilgub Kalsel 2024

KBK.NEWS BANJARMASIN – Berkas kelengkapan dokumen 2 Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalsel dinyatakan lengkap dan dipastikan keduanya  head to head  berebut suara pemilih di Pilgub Kalsel 2024, Minggu (1/9/2024).

KPU Kalimantan Selatan (Kalsel) telah menerima berkas kelengkapan pendaftaran 2 Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalsel untuk Pilkada Serentak 2024. Kedua pasangan tersebut, yakni Hj Raudhatul Jannah (Acil Odah) – Akhmad Rozanie Himawan Nugraha, dan Pasangan H Muhidin – Hasnuryadi Sulaiman.

Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalsel Acil Odah – Rozanie diusung Partai Golkar, Partai Nasdem, PKB, Gerindra, dan PDIP.

Pasangan H Muhidin – Hasnuryadi yang juga disebut pasangan ” Duet Maut” didukung 8 partai pengusung, yakni Partai Demokrat, PKS,PAN.dan partai non Parlemen yaitu PSI, Gelora, Perindo, Partai Umat, serta Partai Garuda.

Setelah KPU Kalsel melakukan pemeriksaan dokumen pendaftaran kepada kedua pasangan calon yang terdiri dari kelengkapan dokumen persyaratan pencalonan dan kebenaran dokumen persyaratan pencalonan, hasilnya dinyatakan lengkap. Selanjutnya kedua pasangan calon menerima formulir Model Tanda Terima.KWK, Berita Acara, dan Surat Pengantar Pemeriksanaan Kesehatan dari KPU Kalsel.

Untuk pemeriksaan kesehatan kedua Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalsel di Pilgub Kalsel 2024 dilaksanakan di RS Bhayangkara di Banjarmasin.

Exit mobile version