Site icon Kantor Berita Kalimantan

Pertama Di Kalsel : Batola Gelar Pilkades Serentak Sistem E-Voting

Pertama di Kalsel Pilkades Serentak Digelar Secara E-Voting Di Kabupaten Barito Kuala (Batola) dan Dilaksanakan Untuk 195 Desa di 17 Kecamatan, Sabtu (22/5/2021).

Langkah maju dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Batola, Kalimantan Selatan dengan menggelar Pilkades Serentak 2021 melalui E-Voting. Pelaksanaannya dibagi dalam 4 gelombang di 17 Kecamatan di daerah ini.

Wakil Bupati Batola, Rahmadian Noor mengatakan, ada 195 desa yang menggelar Pilkades Serentak 2021 di daerahnya. Menurutnya pemilihan kepala dengan metode E-Voting merupakan yang pertama digelar di Provinsi Kalimantan Selatan.

Pilkades Serentak 2021 di Kabupaten Barito Kuala, kata Rahmadian Noor, gelombang pertama hari ini digelar di tiga kecamatan. Ketiga kecamatan tersebut, yakni Mekar Sari, Tamban, dan Kecamatan Tabunganen.

Menurut Wakil Bupati Batola ini, sudah ada 27 kabupaten dan 11 provinsi yang menggelar Pilkades Serentak dengan sistem E-Voting. Untuk di Kalsel, pertama kali digelar di Kabupaten Barito Kuala.

Rahmadian Noor menegaskan Pilkades Serentak melalui sistem E-Voting akan membuat pemilihan berjalan lebih lancar dan meminimalisir terjadinya kecurangan.

“Melalui sistem E-Voting diharapkan prinsip pemilihan kepala desa yang jurdil dan luber bisa berjalan lebih baik,” pungkas Wakil Bupati Batola ini.

Exit mobile version