Site icon Kantor Berita Kalimantan

Perumda Pasar Bauntung Batuah Gelar Peringatan Isra Mi’raj

MARTAPURA – Perumda Pasar Bauntung Batuah (PBB) Martapura menggelar peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1444 H dan Haul Abah Guru Sekumpul ke-18, di Lantai 2 Pasar Batuah, Selasa (14/2/2023) malam.

Peringatan, Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1444 H dan Haul Abah Guru Sekumpul ke-18 menghadirkan penceramah dari Pasuruan, Jawa Timur, yakni Habib Umar Bin Muhammad Maulachelah, dan rombongan Maulid Habibi Huwa dari Sekumpul.

Turut berhadir dalam acara peringatan tersebut, Bupati Banjar H Saidi Mansyur, Wakil Bupati Banjar Habib Idrus Al Habsyie, dan beberapa perwakilan dari unsur Forkopimda.

Bupati Banjar H Saidi Mansyur mengapresiasi adanya kegiatan keagamaan di pasar tersebut. Dirinya mengatakan hal tersebut merupakan kultur masyarakat Kabupaten Banjar, yang mana disetiap wilayah setiap desa pasti ada yang melaksanakannya.

” Mudah-mudahan ini menambah silaturahmi kita dengan para pedagang , terlebih kondisi dalam pasar bervariatif, tujuan kita datang kesini sekaligus untuk memberikan motivasi dan semangat untuk para pedagang,” ujar Saidi usai Acara.

Saidi berharap kegiatan tersebut rutin dilakukan, terlebih, dirinya mendengar hal tersebut adalah permintaan pedagang.

” Nanti mungkin melalui Perumda, bisa dijadikan perhatian khusus, sehingga kegiatan keagamaan yang diinginkan oleh para pedagang bisa dilaksanakan dengan baik,” pungkasnya.

Exit mobile version