Site icon Kantor Berita Kalimantan

Perumda Pasar Bauntung Batuah Imbau Pedagang Sukseskan MTQ Nasional XXIX

MARTAPURA – Menjelang MTQ XXIX Tingkat Nasional 2022, pada 10 hingga 19 Oktober 2022. Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Pasar Bauntung Batuah (PBB) berikan imbauan kepada para pedagang untuk turut berpatisipasi dalam menyukseskan event nasional ini. 

Rusdiansyah selaku Direktur Perumda PBB melalui Gusti Andre selaku Kabag Humasnya mengatakan, guna menyukseskan event tersebut, pihak Perumda PBB sampai saat ini terus melakukan berbagai persiapan. Seperti menertibkan pedagang dan menata kawasan pasar agar terlihat lebih baik lagi.

“ada beberapa titik fasilitas Pasar Martapura akan menjadi bagian dari pelaksaan MTQ. Karenanya, kita terus membenahi pusat-pusat kuliner di kawasan pasar. Mulai dari kebersihan hingga pelayanan,” Ujar Gusti Andre, Kamis (6/10/2022), siang.

Gusti Andre memaparkan ada beberapa imbauan yang telah di edarkan, di antaranya pedagang wajib menyediakan daftar menu dan harga, memberitahukan dan memperlihatkan terlebih dahulu daftar menu dan harga kepada konsumen, pedagang harus berpakaian pantas dan sopan (perempuan berhijab dan laki-laki memakai penutup kepala).

Dirinya menambahkan , pihaknya juga mengimbau kepada pengunjung, sebelum berbelanja di kawasan kuliner agar melihat dan menanyakan daftar harga menu makanan yang dijual pedagang terlebih dulu

” Pedagang juga diharapkan bisa memberikan pelayanan yang baik kepada seluruh pengunjung, melakukan akad jual beli sebagaimana dianjurkan Agama Islam, menjaga kebersihan dan keindahan tempat berjualan masing-masing serta untuk penyediaan non tunai (QRIS) dapat berkoordinasi dengan Perumda PBB,” jelasnya.

Apabila pedagang tidak mematuhi ketentuan yang berlaku, atau terjadi komplain oleh pembeli, Gusti Andre menegaskan pihaknya akan maka akan dikenakan sanksi dan tindakan.

“Sanksi dan tindakan ini berupa pencabutan izin berjualan atau usahanya,” tegas Andre

Exit mobile version