Perumda PBB Martapura Segera Tambah Fasilitas Umum dan Taman

2 min read

MARTAPURA – Untuk lebih merapikan penataan di lingkungan Pasar Tradisional Martapura agar tidak terlihat semrawut dan kumuh, Perumda Pasar Bauntung Batuah (PBB) kembali melakukan penataan fasilitas, Rabu (5/7/2023).

Hal tersebut disampaikan oleh Direktur Perumda PBB Kabupaten Banjar, Rusdiansyah, melalui Gusti Andreansyah selaku Kabag Humas Perumda PBB.

IMG_20230703_151923
Kabag Humas Perumda PBB Gusti Andreansyah.

” Ya, kali ini kami melakukan pembangunan taman dan fasilitas umum di samping ruas Jalan Sukaramai, tepatnya di belakang pertokoan Cahaya Bumi Selamat (CBS) Martapura tersebut sebagai upaya untuk memperindah pasar,” ujar Gusti Andre.

Andre menyebutkan, selain melakukan pembangunan taman, di kawasan tersebut nantinya juga akan disediakan tempat parkir dengan kapasitas tampung kurang lebih sekitar 50 sampai 60 unit kendaraan bermotor roda dua.

” Pembangunan tersebut terletak di belakang pertokoan CBS, tepatnya di bawah pohon beringin ini, sebagai upaya untuk memperindah Pasar Martapura,” sebutnya.

Untuk para pedagang yang setiap hari membuka lapaknya di kawasan tersebut, lanjut Andre, pihaknya akan merelokasinya ke Kawasan Wisata Kuliner (KWK).

” Mereka semua sudah berkomitmen dan sepakat tidak lagi berjualan di tempat yang kini kita jadikan sebagai taman dan area parkir tersebut,” jelasnya.

Pembangunan taman dan fasum dengan nilai anggaran sebesar Rp67 Juta bersumber dari dana swakelola tersebut, ditargetkan Perumda PBB Kabupaten Banjar akan rampung pada Agustus 2023 mendatang.

Sehingga akses masuk ke kawasan Pasar Tradisional Martapura dari arah Sekumpul menuju pasar tertata lebih indah dan rapi.

“Mudah-mudahan Agustus mendatang sudah rampung,” pungkasnya.

Berita Terkait

More From Author