IMG 20191204 WA0010 01
PEMERINTAHAN POLITIK

Peserta Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan Menerima Sikap Toleransi dan Menolak Radikalisme

Peserta Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan menerima sikap toleransi dan menolak radikalisme demi keutuhan NKRI seperti yang disampaikan Anggota MPR dan DPR RI, Syaifullah Tamliha (3/12/2019).

Setelah menggelar sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan untuk kaum milineal beberapa hari yang lalu, kini kegiatan yang sama juga digelar, namun untuk umum. Sosialisai yang digelar di salahsatu hotel di Banjarbaru ini diikuti Lebih 100 orang peserta dan mereka dengan antusias mengikuti acara.

Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan Syaifullah Tamliha
Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan Anggota MPR dan DPR RI Syaifullah Tamliha

Syaifullah Tamliha yang menjadi narasumber pada kegiatan ini kembali lagi menyampaikan tentang pentingnya menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia ditengah banyaknya persoalan. Ia juga mengajak para peserta untuk mengamalkan nilai-nilai yang tergantung pada Pancasila, UUD 1945 dan Bhineka Tunggal Ika.

“Kita harus menjaga keutuhan NKRI, menghormati segala perbedaan suku, agama. Kita harus punya sikap yang toleran dalam menghadapi perbedaan antar sesama anak bangsa,” jelasnya (/12/2019).

Pada kesempatan ini Wakil Ketua Badan Sosialisasi MPR RI ini menyampaikan, tentang pentingnya peserta sosialisasi memahami nilai- nilai hidup bersama dan terhindar dari paham radikal.

“Paham radikal harus kita cegah dan tangkal agar dapat hidup damai berbangsa dan bernegara, serta untuk keutuhan NKRI,” tegasnya.

Terpisah, Amiruddin (40) salah seorang Warga Kota Martapura dan peserta sosialisasi ini mengatakan, ia menerima dan memahami yang disampaikan Syaifullah Tamliha.

“Kami tadi diberikan pemahaman tentang bagaimana sikap seorang warga negara untuk menjaga keutuhan NKRI. Tapi yang paling saya tangkap adalah sikap toleransi dan anti paham radikal yang membahayakan negara kita,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *