DAERAH

Petahana H Saidi Mansyur Serahkan Berkas Lamaran Bacalon Bupati Banjar ke Gerindra

KBK.News, MARTAPURA – Petahana Bupati Banjar, H Saidi Mansyur, melalui Ketua DPD NasDem Kabupaten Banjar Akhmad Rizanie Anshari, serahkan formulir pendaftaran Bacalon Bupati Banjar ke DPC Gerindra Kabupaten Banjar, Sabtu (18/5/2024) sore.

Penyerahan formulir Saidi Mansyur oleh Rizanie tersebut, disambut oleh Sekretaris DPC Gerindra Banjar, Irwan Bora.

“Jadi kami hari ini mewakili Bapak H Saidi Mansyur, yang merupakan dewan pembina Partai Nasdem dan Bupati Banjar, untuk melamar sebagai Bakal Calon Bupati Banjar di Gerindra ,” ujar Akhmad Rizanie Anshari, Sabtu (18/5/2024) sore.

“Kemudian kami terima kasih partai Gerindra yang membuka dan menerima lamaran kami ini, mengenai proses selanjutnya kami serahkan ke internal partai Gerindra,” lanjutnya lagi.

Rizanie mengungkapkan, Gerindra adalah partai besar, yang memenangkan Pilpres Prabowo Subianto dan disamping itu juga partai Gerindra pemenang kursi terbanyak kedua di Pileg lalu.

“Seandainya Gerindra berkoalisi dengan Saidi Mansyur, maka kami yakin akan membuat Kabupaten Banjar semakin kuat dan lebih baik lagi,” ujar Wakil Ketua DPRD Banjar ini.

Ia mengatakan, pihaknya telah melamar di Gerindra dan PKB. Untuk selanjutnya, Rizanie menyebut Saidi Mansyur akan merangkul beberapa Parpol yang memiliki kursi di parlemen DPRD Banjar.

“Hal ini tentu dalam rangka sekaligus membangun silaturahmi dan komunikasi politik. Rencana nya kami akan ke Demomrat, PKS, dan PBB. Untuk sementara itu dulu,” sebutnya.

Sementara itu, Sekretaris DPC Gerindra Banjar, Irwan Bora, menyambut baik kedatangan perwakilan H Saidi Mansyur untuk menyerahkan formulir Bacalon Bupati Banjar ke Gerindra.

“Alhamdulillah, sampai hari ini yang sudah mengembalikan formulir ke Gerindra adalah pak Pribadi Heru Jaya (PKB), M Yunani (PAN), Zaky Akhmad Hafizie (PPP), dan H Saidi Mansyur (Nasdem),” ucap Irwan Bora.

Ia mengaku pihaknya saat inj masih menunggu pelamar yang lain. “Karena menurut informasi, politisi senior Gusti Abdurachman (Antung Aman) dan Syaifullah Tamliha akan mengembalikan berkas juga,” bebernya.

Irwan Bora memperkirakan perhelatan pilkada ini akan lebih seru karena banyak Cabup dan Cawabupnya .

“Dan kami dari partai Gerindra sungguh mengapresiasi, Alhamdulillah dan terima kasih sudah memasukan formulir ke kami. Untuk mekanismenya seperti apa kita menunggu arahan DPP,” tutupnya.

Rizal News

Recent Posts

Mobil Fortuner Yang Dikemudikan Kapolsek Katingan Tercebur Ke Sungai

KBK.NEWS, KASONGAN - Mobil yang dikemudikan Kapolsek Katingan Ipda Ali Harahap tercebur ke Sungai Katingan… Lanjutkan Membaca

10 jam ago

Jemaah Kloter Pertama Asal Kabupaten Banjar Sujud Syukur Saat Kembali Dari Ibadah Haji

KBK.News, BANJARBARU - Jemaah haji Debarkasi Banjarmasin dari kelompok terbang 01 BDJ asal Kabupaten Banjar… Lanjutkan Membaca

17 jam ago

Mobil Truk Mogok Ditengah Jalan, Arus Lalu Lintas di Sungai Lulut Sempat Macet Total

KBK.News, BANJARMASIN - Mobil truk mogok ditengah jembatan, membuat arus lalu lintas di Jalan Veteran,… Lanjutkan Membaca

1 hari ago

Jamaah Haji Yang Pertama Tiba Di Debarkasi Batam

KBK.NEWS, BATAM -  PPIH Jamaah Haji debarkasi Batam sedang menyiapkan penyambutan kedatangan pertama para jamaah… Lanjutkan Membaca

2 hari ago

Sebagai Tanda Terima Kasih, Pandawa MH-8 STIHSA Banjarmasin Serahkan Dana Sosial Untuk Keluarga Alm Prof HM Erham Amin

KBK.News, BANJARMASIN - Sebagai tanda terima kasih kepada guru besar Almarhum (Alm) Prof Dr.H.M Erham… Lanjutkan Membaca

2 hari ago

Alasan Berbeda, Kaesang Pangarep Tegaskan Tidak Akan Berpasangan Dengan Anies Baswedan Di Pilkada DKI Jakarta 2024

KBK.NEWS, JAKARTA - Karena alasan berbeda Putra bungsu Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep menegaskan untuk Pilkada… Lanjutkan Membaca

2 hari ago