Site icon Kantor Berita Kalimantan

Peternak Lebah Madu Terbantu Hibah Pemkab Tala

KBK.NEWS PELAIHARI – Peternak lebah madu Ustin Nabila Fatin Habibah menerima hibah Pemkab Tanah Laut (Tala) melalui program Youth Entrepreneurship and Employment Support Services Programme (YESS).

Ustin Nabila Fatin Habibah warga Telaga Langsat Kecamatan Takisung seorang peternak lebah madu ini mengaku sangat terbantu program YESS) Pemkab Tala tersebut.

“Terutama saya mau mengucap Alhamdulillah dan sangat bersyukur karena melalui program YESS ini sangat terbantu sekali sebagai modal,” ujarnya Ustin Nabila seusai Kegiatan DMSF II pada Kamis (17/10/2024).

Ustin menuturkan bahwa usaha yang dijalaninya saat ini merupakan usaha yang dirintisnya bersama almarhum sang ayah selama 12 tahun.

“Sebelumnya usaha kami itu mengalami musibah kebakaran juga kekeringan yang mengakibatkan kotak – kotak madu kami itu hangus. Tetapi melalui program YESS ini alhamdulillah saya bisa melanjutkan,” tuturnya.

Ustin mengatakan meskipun awalnya ia pesimis, tetapi melalui Program YESS ia menerima pembekalan sehingga usahanya bisa berjalan hingga sekarang.

Ustin berharap agar Program YESS ini bisa lebih banyak membantu para milenial diluar sana yang memiliki potensi usaha juga diberikan secara merata.

Sumber : (Diskominfo Tala).

 

Exit mobile version