Site icon Kantor Berita Kalimantan

Piala Eropa, Gol Bunuh Diri Italia Loloskan Spanyol

Spanyol Rayakan Kemenangan Atas Italia di Piala Eropa 2024 (Foto Istimewa).

KBK.NEWS, GELSENKIRCHEN – Gol bunuh diri bek Italia, Riccardo Calafiori di menit ke-55 pastikan Timnas Spanyol ke babak berikutnya di Piala Eropa 2024, Jumat (21/6/2024).

Spanyol berhasil meraih tambahan 3 poin setelah berhasil mengalahkan Italia dengan skor 1-0. Gol yang tercipta untuk Spanyol akibat gol bunuh diri gelandang bertahan Italia, Riccardo Calafiori di menit ke-55.

Tambahan 3 poin ini menempatkan Spanyol di puncak klasemen Grup B Piala Eropa (Euro) 2024 dengan total 6 poin. Poin penuh pertama diraih Spanyol atas Kroasia dan poin penuh kedua setelah menang dari Italia.

Dengan perolehan 6 poin dari 2 pertandingan di Grup B Piala Eropa ini, maka Timnas Spanyol dipastikan lolos ke babak berikutnya. Sedang Timnas  Italia yang memiliki poin 3 harus berjuang keras lagi ketika melawan Albania.

La Roja julukan Timnas Spanyol bermain dominan dalam penguasaan bola saat menghadapi Italia dengan  dijaga kiper Gianluigi Donnarumma. Pertandingan Piala Eropa uang mempertemukan Spanyol melawan Italia digelar di Arena AufSchalke, Jerman ini dipadati suporter kedua negara.

Exit mobile version