Site icon Kantor Berita Kalimantan

Pimpinan Ponpes RMA Berikan Penghargaan Kepada Ketua DPD PIRA Kalsel

Pimpinan Ponpes RMA KH Muhari menyerahkan piagam penghargaan Partisipasi Pembangunan Pondok RMA, dan diterimakan oleh H Febriyan Alfin Fahriza, selaku perwakilan dan juru bicara Hj Yuti Mahrita.

BANJARBARU – Ketua DPD Perempuan Indonesia Raya (Pira) Provinsi Kalimantan Selatan Hj Yuti Mahrita, mendapatkan penghargaan atas partisipasi dalam pembangunan dan pendidikan Pondok Pesantren Raudhatul Muta’allimin Annahdliyah (RMA) Guntung Manggis, Banjarbaru, Selasa (6/6/2023) malam.

Piagam penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh pimpinan Ponpes RMA KH Muhari, dan diterimakan oleh H Febriyan Alfin Fahriza, selaku perwakilan dan juru bicara Hj Yuti Mahrita.

Alfin mengatakan Hj Yuti Mahrita merupakan sosok yang tidak pernah henti-hentinya untuk memberikan bantuan kepada sesama khususnya masyarakat yang memerlukan. 

” Bukan hanya membantu masyarakat kecil saja, tetapi juga Ibu Yuti Mahrita ini telah membantu renovasi beberapa mesjid dan musholla,” ungkap H. Febriyan Alfin Fahriza kepada KBK.news Selasa 6 Juni 2023 pada saat usai melakukan kegiatan Sholawatan di Pondok Pesantren Raudhatul Muta’allimin Annahdliyah (RMA) Guntung Manggis, Banjarbaru.

Bantuan yang diberikan, lanjut Alfin tidak hanya itu saja, Ketua DPD Pira Kalsel juga telah memberikan bantuan di beberapa Pesantren salah satunya Pesantren Raudhatul Muta’allimin Annahdliyah (RMA). 

” Pada pesantren ini ibu memberikan untuk keperluan logistik di pesantren dan itu sudah dilakukan sejak tahun 2022,” ujar Alvin.

Atas kebaikan yang diberikan Ibu Yuti Mahrita jelas Alvin tidak sedikit bentuk terimakasih berupa penghargaan didapatkan. 

” Alhamdulillah malam ini Ibu Yuti Mahrita diberikan penghargaan langsung oleh pimpinan Pondok Pesantren RMA karena di anggap sudah banyak memberikan kontribusi,” jelasnya. 

Lebih jauh Alvin membeberkan, bahwa kebaikan yang dilakukan Ibu Yuto Mahrita ini akan terus gencar dilakukan oleh mereka. 

” Ibu tidak main-main melakukan kebaikan itu jika ada masyarakat seperti lansia, kaum duafa dan lainnya yang memerlukan bantuan bisa langsung temui relawan bernama senyum yang suda di buat Ibu di seluruh Kelurahan dan Kecamatan yang ada di Banjarbaru,” bebernya. 

Sementara itu Pimpinan Pondok Pesantren RMA KH Muhari mengatakan, sangat banyak-banyak terimakasih dengan bantuan yang diberikan oleh Ibu Mahrita kepdanya. 

” Dengan bantuan itu kami bisa melakukan aktivitas ke agamaan dengan baik dan benar,” ungkapnya. 

Tidak sedikit bantuan yang sudah diberikan oleh Ibu Mahrita, dari biaya logistik hingga biaya gajih guru telah diberikannya. 

” Sebagai bentuk ucapan terimakasih, kami tadi memberikan Ibu Yuti Mahrita penghargaan, tadi sudah kami serahan kepada bersangkutan dan itu disaksikan langsung oleh Gus Azmi dan Habib Mustofa, saat kegiatan Sholawat tadi,” tutur KH Muhari.

Mudah-mudahan apa yang diberikan oleh Ibu Yuti Mahrita selalu bermanfaat untuk pondok pesantren ini dan terpenting berkata bantui ini pula, apa yang diharapkan bisa terwujud.

” Beliau salah satu penyumbang terbesar di Pondok Pesantren yang saya asuh ini,” pungkasnya.

Exit mobile version