Pj Gubernur Kalsel Safrizal Kunjungi Korban Banjir

1 min read

Gunakan helikopter BNPB Pj Gubernur Kalsel Safrizal ZA kunjungi lokasi petaka korban banjir di Kecamatan Satui, Kabupaten Tanah Bumbu guna memberikan arahan dan bantuan kepada para korban terdampak banjir, Minggu (16/5/2021).

Pj Gubernur Kalsel dengan didampingi Kepala BPBD Kalsel, Mujiat berangkat dari Bandara Syamsudin Noor menuju Kecamatan Satui daerah yang dilanda petaka banjir. Setiba di Kecamatan Satui, Safrizal menggelar pertemuan Wakil Bupati Tanah Bumbu, HM Rusli beserta Forkopimda dan Kalak BPBD setempat untuk memberikan arahan.

Pj Gubernur Kalsel Kunjungi Korban Banjir Di Satui
Pj Gubernur Kalsel Kunjungi Korban Banjir Di Satui

Pada kesempatan itu, Safrizal menyampaikan arahan terkait  penanganan banjir di wilayah yang tercatat hingga Minggu (16/5/2021),  ada 88 KK  atau 324 jiwa masih bertahan di pengungsian.

Sesuai data posko induk. Saat ini, lokasi pengungsian berada di SMP 4 Sinar Bulan dan bangunan majelis taklim Sungai Danau. Sebagian warga mengungsi ke rumah keluarga.

Pada kesempatan ini Safrizal meminta penanganan pasca bencana dengan melibatkan semua unsur dan instansi. Seperti TNI, Polri, BPBD, dinas sosial, dinas kesehatan, perusahaan dan komunitas relawan serta lainnya.

Safrizal minta penanganan pengungsi yang ada yakni di SMPN 4 Satui mendapatkan prioritas utama. Ia juga meninjau secara langsung dapur umum untuk memastikan ketersediaan makanan yang layak dan sehat.

admin

Redaktur KBK.NEWS

Berita Terkait

More From Author