Site icon Kantor Berita Kalimantan

Pj Gubernur Kaltim Persilakan ASN Berpihak di Pilkada, Tetapi Di Kotak Suara

Pj Gubernur Kaltim Akmal Malik (foto istimewa).

KBK.NEWS SANGATTA KALTIM – Penjabat (Pj) Gubernur Kaltim Akmal Malik mengingatkan aparatur sipil negara (ASN) untuk berpihak di pilkada serentak, namun itu dilakukan di kotak suara saja, Sabtu (12/10/2024).

“Kalau mau berpihak nanti 27 November cukup di kotak suara saja,” tegas Pj Gubernur Kaltim Akmal Malik saat memberikan sambutan di Puncak Hari Jadi ke -25 Kabupaten Kutai Timur (Kutim).

Pada kesempatan ini Akmal Malik juga mengingatkan seluruh ASN di Kaltim untuk menjunjung tinggi netralitas pada Pilkada Serentak 2024.

Akmal juga menyampaikan, bahwa Dirjen Otonomi Daerah Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) juga telah mewanti-wanti. Wanti-wanti yang sampaikan agar seluruh ASN tidak menyalahgunakan kewenangan yang diberikan negara untuk kepentingan politik.

Pj Gubernur Kaltim ini mengajak seluruh elemen masyarakat untuk tetap menjaga keamanan dan kondusifitas di daerah selama pilkada serentak 2024. Menurutnya meski berbeda pilihan, tetapi persatuan dan kesatuan merupakan yang utama dalam pelaksanaan Pilkada.

“Kita tidak ingin ada gangguan yang merusak semangat persatuan dan kesatuan di Kutai Timur yang sudah terjalin dengan baik,” imbuh Akmal Malik.

sumber : inibalikpapan.com

Exit mobile version