Site icon Kantor Berita Kalimantan

Pjs Bupati Banjar Resmi Lepas 24 Atlet Peparnas XVII ke Solo

Pjs Bupati Banjar Resmi Lepas 24 Atlet Peparnas XVII ke Solo. (Foto : RSB)

MARTAPURA,- Sebanyak 24 atlet dan 7 pelatih/official National Paralympic Committee Indonesia (NPCI) Kabupaten Banjar dilepas Pjs Bupati Akhmad Fydayeen di Mahligai Sultan Adam Martapura, Selasa (1/10/2024) pagi.

Para atlet tersebut menjadi bagian kontingen Provinsi Kalimantan Selatan yang akan mengikuti Pekan Paralimpiade Nasional (Peparnas) XVII, dari 6-13 Oktober 2024 di Solo, Jawa Tengah.

Pjs Bupati Banjar Akhmad Fydayeen turut mengapresiasi akan keikutsertaan atlet NPCI di ajang Peparnas Solo tersebut. Ia berpesan agar selalu jaga kekompakan dan bertanding dengan penuh sportif.

“Selamat berjuang, tunjukkan bahwa kontingen kita bisa bersaing di level nasional. Semoga menjadi pemenang demi kebanggaan daerah. Ingat selalu jaga kekompakan dan bertanding dengan penuh sportivitas,” pintanya.

Ia optimis atlet NPCI Banjar bisa mencapai target yang dicanangkan pengurus, yakni lebih baik dari tahun sebelumnya dan pulang membawa harum nama daerah.

Sementara itu Ketua NPCI Banjar Suratmin menerangkan, persiapan telah dilakukan selama satu tahun lebih dengan menurunkan 24 atlet dari 12 cabang olahraga (cabor) yang diikuti.

“12 cabor yang diikuti diantaranya atletik, bulutangkis, tenis meja, menembak, catur, renang,” sebutnya.

Sementara bicara soal target dikatakan meningkat dari Peparnas Papua 2021 yang berada pada peringkat empat besar.

Tahun ini di tiga besar. Doakan semoga bisa memberikan hasil terbaik di Peparnas XVII,” tutupnya.

Peparnas sendiri adalah ajang kompetisi olahraga seperti PON bagi atlet-atlet disabilitas, termasuk atlet yang memiliki disabilitas fisik, visual dan intelektual.

Exit mobile version