Site icon Kantor Berita Kalimantan

Pjs Bupati Kukar Bambang Arwanto Pantau Percetakan Surat Suara Pilkada Kukar 2024

KBK.NEWS KUTAI KARTANEGARA  KALTIM – Pjs Bupati Kukar Bambang Arwanto didampingi Kepala Kesbangpol, Rinda Desianti melakukan kunjungan dan peninjauan PT. Temprina Media Grafika di Semarang dan PT. Pura Barutama di Kudus tempat percetakan surat suara Pilkada Kukar 2024.

Kunjungan yang dilakukan ini guna  memastikan kesiapan pelaksanaan Pilkada Serentak tahun 2024, khususnya pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kutai Kartanegara (Kukar), Jumat (18/10/2024).

PT. Temprina Media Grafika merupakan perusahaan percetakan yang akan mencetak surat suara pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur serta pemilihan Bupati dan Wakil Bupati di Kalimantan Timur (Kaltim) sedangkan PT. Pura Barutama yaitu perusahaan penyedia alat bantu tunanetra termasuk surat suara dan tinta sidik jari.

Turut serta dalam kunjungan dan peninjauan tersebut Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kukar Rudi Gunawan, ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kukar Teguh Widodo dan unsur Forkopimda Kukar.

Selain melihat dari dekat proses pencetakan surat suara, Pjs Bambang Arwanto jua mendapat penjelasan dari perwakilan manajemen PT. Temprina Media Grafika dan PT. Pura Barutama. Penjelasan tersebut diantaranya proses pencetakan, pengepakan, pengiriman, dan distribusi yang telah sesuai jadwal yang ditentukan.

Ditemui usai melakukan peninjauan Pjs. Bambang Arwanto mengatakan bahwa kedatangannya ke PT. Temprina Media Grafika dan PT. Pura Barutama untuk memastikan kesiapan logistik surat suara ini bisa sampai ke Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) tepat waktunya.

Menurut Pjs Bupati Kukar,  dari hasil diskusi bersama perwakilan pihak perusahaan, bahwa semua logistik termasuk surat suara pertanggal 20 Oktober 2024 akan dikirim melalui pelabuhan Surabaya. Kemudian diperkirakan tanggal 24 Oktober 2024 sudah tiba di pelabuhan Samarinda Kaltim.

“Jadi sekitar tanggal 26 – 27 Oktober 2024 diperkirakan sudah bisa didistribusikan di seluruh wilayah Kabupaten Kutai Kartanegara” jelasnya.

Senada dengan Pjs. Bupati, ketua KPU Kukar Rudi Gunawan mengatakan proses pencetakan surat suara untuk Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kutai Kartanegara berjalan lancar sesuai target yang telah ditentukan, dan saat ini sudah proses packing.

“Sehingga sebagaimana disampaikan Pjs Bupati tadi tanggal 20 Oktober 2024 proses pengiriman dan 26 – 27 Oktober 2024 sudah bisa didistribusikan ke seluruh wilayah Kabupaten Kutai Kartanegara,” pungkasnya.

Sumber : MC Kukar (Prokom01).

Exit mobile version