Site icon Kantor Berita Kalimantan

PKB Banjar Bangun Komunikasi Terbentuknya Koalisi Usung Bakal Calon Bupati Banjar

KBK.NEWS, MARTAPURA – DPC PKB Kabupaten Banjar menggalang komunikasi politik kepada sejumlah partai politik untuk membentuk sebuah koalisi yang solid dalam menghadapi Pilbup Banjar 2024, Selasa (7/5/2024).

Ketua DPC Partai Kebangkitan Bangsa Kabupaten Banjar Muhammad Zaini menegaskan, bahwa pihak sangat berkepentingan untuk menghadirkan pemimpin yang membawa kesejahteraan Kabupaten Banjar. Untuk itu pihaknya sengaja melakukan pembukaan pendaftaran dan penjaringan bakal calon Bupati Banjar yang akan menjadi pemimpin setelah Pemilihan Bupati (Pilbup) Banjar atau 2024.

” Tidak bisa dipungkiri, bahwa semua partai politik di Kabupaten Banjar tidak ada yang bisa mengusung sendiri bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Banjar di Pilkada 2024 ini. Karena itu suka – atau tidak suka kita harus berkoalisi agar bisa mengusung pasangan calon Bupati Banjar dan bakal calon Bupati Banjar,” jelas Muhammad Zaini saat dikonfirmasi media ini, Selasa (7/5/2024).

Untuk membangun koalisi, beber Zaini, pihaknya saat ini terus menjalin komunikasi politik kepada beberapa partai politik.

” Untuk mewujudkan sebuah koalisi yang baik dan solid, maka kami wajib harus menjalin komunikasi politik yang baik, sehingga bisa sama-sama mengusung bakal calon pasangan Bupati Banjar di Pilkada 2024,” pungkas politisi muda PKB yang mendapat arahan langsung Ketum PKB Muhaimin Iskandar.

Pada kesempatan ini Muhammad Zaini juga mengungkapkan, bahwa sejumlah politisi senior telah mendaftarkan diri sebagai bakal calon bupati dan wakil Bupati Banjar untuk Pilbup Banjar 2024.

” Alhamdulillah pendaftaran bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Banjar yang dibuka oleh DPC PKB Kabupaten Banjar telah direspon positif dan sejumlah tokoh masyarakat. Itu dibuktikan denganh sejumlah politisi senior telah mengambil formulir atau berkas pendaftaran untuk maju di Pilkada Kabupaten Banjar 2024 melalui PKB,“ pungkas Zaini.

Exit mobile version